Wabup Dompu Secara Resmi Membuka Kegiatan Pelatihan DTS,

Foto Wabup Dompu, H. Syahrul Parsan, ST,.MT, Plt. Kadis Kominfo Dompu, Ir. Ruslan, Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya Bagus Winarko, S.Kom. MT, di kegiatan Pelatihan DTS

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Dalam rangka Mengasah baka talenta para Pendidik, Pelaku UMKM, dan Mahasiswa serta masyarakat umum yang ada di Bumi Nggahi Rawi Pahu, seperti pada pemberitaan sebelumnya melalui media ChanelNtbNews, beberapa waktu yang lalu.

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMP) Kominfo Surabaya menggelar pelatihan Digital Talent Scholarsip bidang Thematic Academy dan Digital Entrepreneurship Academy.

 

Kegiatan pelatihan DTS, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST,.MT, di Aula Pendopo, Senin 10/06/24, kemarin

 

Turut Hadir di acara tersebut, Plt. Kepala Dinas Kominfo Dompu, Ir. Ruslan, Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya Bagus Winarko, S.Kom. MT, Sekretaris Kominfo Dwi Erza, SIp.,MSi, Akademisi STIE Yapis dan STKIP Dompu, Koordinator Thematic Academy, Koordinator Digital Entrepreneurship, serta Tim Thematic Academy dan Tim Digital Entrepreneurship Academy.

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT, mengucapkan terimakasih kepada BPSDMP Kominfo Surabaya yang menganggas penyelenggaran kegiatan ini.

 

“Kegiatan pelatihan yang di khususkan untuk pendidik berupa Thematic Academy akan sangat dibutuhkan bagi para guru membuat bahan ajar yang menarik untuk para siswa,” kata Wabup mengawali sambutannya.

 

Dikatakan Wabup, Digital Entrepreneurship sangat berguna bagi wirausahawan dan calon wirausawahan dalam memasarkan produk secara digital agar lebih estetik dan menarik minat konsumen dalam

 

Selanjutnya, Wabup berujar sekarang ini revolusi Industri 4.0 dan kemudian sebentar lagi akan memasuki 5.0 telah membawa perubahan yang signifikan disetiap aspek kehidupan manusia, termasuk dalam bidang pendidikan dan kewirausahaan.

 

Begitupun memasuki dunia kerja, ijazah bukanlah satu-satunya syarat yang dibutuhkan untuk bisa diterima, akan tetapi skill/keterampilan juga harus ada yang dibuktikan dengan sertifikat keahlian tertentu.

 

“Beberapa perusahaan luar negeri seperti Google, Microsoft dan dalam negeri mengharuskan keahlian tertentu sebagai syarat diterima kerja dan bahkan ada yang langsung praktek kerja ditempat saat penyeleksian” ungkapnya

 

Diakhir sambutannya Wabup berharap agar para peserta bisa mengikuti dengan serius dan seksama setiap materi yang akan disampaikan oleh para tutor.

 

“Ini kesempatan, Ilmu ini sangat langka dan jarang, manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena kesempatan menimba ilmu seperti ini tidak datang dua kali” ujarnya

 

Dalam kesempatannya yang sama, Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya Bagus Winarko, S.Kom, MT, melaporkan bahwa pelaksanaan pelatihan DTS akan diadakan selama 3 hari,

 

Pelatihan dilaksanakan Mulai tanggal 10-12 Juni 2024, di dua tempat yaitu di Kampus STKIP Yapis dan SMP Negeri 1 Dompu, setelah melakukan penyeleksian lewat pendaftaran online yang kami buka beberapa hari yang lalu,

 

Didapatkan peserta pelatihan Thematic Academy berjumlah 100 peserta dan Digital Entrepreneurship berjumlah 100 peserta sehingga total 200.

 

Dengan melihat dukungan penuh dan semangat dari Pemerintah Kabupaten Dompu, pelatihan dengan jenis berbeda akan kami adakan lagi beberapa bulan yang akan datang.

 

“Kami berencana mengadakan pelatihan Government Transformation Academy (GTA), Pengembangan Kepemimpinan untuk ASN dan beberapa pelatihan lainnya untuk masyarakat umum” katanya.

 

Foto, Sekretaris Kominfo Dompu, Dwi Erza SIp,.MSi.

 

Sementara Disela Waktu, Sekretaris Kominfo, mengucapkan Alhamdulillah program kegiatan ini dapat di selenggarakan di kabupaten Dompu,

 

“Ini amanah dan kepercayaan luar biasa semoga bermanfaat bagi guru dan tenaga pendidikan serta masyarakat dalam meningkatkan kemampuan digital demi kemandirian dan kesejahteraan sesuai dgn visi misi bupati dompu dompu mashur.” kata sekretaris muda berenergik singkat.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print