SMPN 1 Dompu Mendapatkan Proyek Satu Titik Sumur Bor Dari Dinas PUPR Kab Dompu.

Foto, Kepala Sekolah SMPN 1 Dompu, Abdul Basith, S.Pd,. M.M.Inov dan Kabid Cipta Karya, Wahidin, ST serta Mesin Sumur Bor di SMPN 1 Dompu 

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – SMPN 1 Dompu mendapatka Proyek Pengadaan Satu Titik Sumur Bor dengan anggaran kurang lebih Rp. 200 juta yang bersumber dari Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kab Dompu tahun 2024.

 

Dalam rangka Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih untuk lingkungan sekolah yang lebih sehat, sehingga dapat menunjang Proses belajar mengajar di SMPN 1 Dompu.

 

“Alhamdulillah, sebelumnya, saya mewakili Keluarga Besar SMPN 1 Dompu, mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Daerah dan khususnya Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Dompu, yang telah membawa proyek sumur bor di sekolah ini,”ucap Kepala Sekolah SMPN 1 Dompu, Abdul Basith, S.Pd,. M.M.Inov.

 

Dimana sebelumnya, sekolah hanya menggunakan 2 mesin Sanyo saja, untuk mengakses Air, sehingga airnya tidak maksimal, dikarenakan mesin Sanyo sering macet.

 

Dengan adanya sumur bor ini, sehingga sekolah sangat terbantukan untuk mendapatkan akses Air.

 

Abdul Basith menjelaskan bahwa kebutuhan Air disekolah itu sangat besar, dimana yang menggunakan Air di sekolah adalah guru dan murid yang jumlahnya banyak,

 

Sehingga sekolah membutuhkan akses Air yang debitnya besar, agar dapat memenuhi kebutuhan sekolah ini.

 

“Saya berharap kepada guru dan murid-murid untuk menjaga dan merawat sumur bor ini agar asas manfaat bisa bertahan lama,”ujar Kepsek.

 

Sementara Kadis PUPR Kab Dompu, Aris Ansari, ST,.MT melalui Kabid Cipta Karya, Wahidin, ST menjelaskan bahwa Proyek pengadaan Sumur Bor anggarannya Rp. 200 juta kurang lebih.

 

“Proyek Sumur Bor Ini dikerjakan oleh pihak ketiga, sekolah hanya menerima manfaat,”terangnya.

 

Dimana Pekerjaan proyek sumur bor ini, sudah rampung dikerjakan oleh kontraktor Beberapa waktu yang lalu dan sekarang sudah bisa dimanfaatkan oleh pihak sekolah

 

“Semoga bermanfaat untuk kelangsungan pendidikan di SMPN 1 Dompu,”ujar Wahidin.

 

Penulis Tim CNNEWS

image_pdfimage_print