SMAN 1 Dompu, Sukses Rebut Juara 1 Pada Tujuh Kategori Lomba FLS2N Tingkat Kabupaten Dompu Dan 6 Kategori Lomba Langsung Ke Tingkat Nasional.

Foto, Kepala Sekolah SMAN 1 Dompu, Drs. Nuryaddin dan Daftar Pemenang Hasil Seleksi FLS2N Tingkat Kabupaten Dompu tahun 2024.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – SMAN 1 Dompu Sukses Merebut Juara 1 pada tujuh kategori lomba dari delapan kategori yang diperlombakan pada pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), SMA/SMK sederajat Tingkat Kabupaten Dompu.

 

Diantaranya, Juara 1 Lomba Menyanyi Solo Putra, Juara 1 Menyanyi Solo Putri, Juara 1 Baca Puisi, Juara 1 Monolog, Juara 1 Menulis Cerpen, dan Juara 1 Gitar Solo serta Juara 1 Film Pendek.

 

Sementara pada satu kategori lomba Desain Foster, Juara 1 diraih oleh SMAN 2 Manggelewa dan SMAN 1 Dompu menjadi Runner-up.

 

Dari 7 kategori lomba yang diraih juara 1, diantaranya 6 Kategori Lomba mengantarkan SMAN 1 Dompu Langsung Ke Tingkat Nasional.

 

Hal itu, berdasarkan Surat Pengumuman hasil seleksi Daftar Nama Pemenang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA tingkat Kabupaten Dompu tahun 2024, yang dikeluarkan oleh Plt. Cabang Dikbud Kabupaten Dompu pada tanggal, 04 Mei 2024.

 

Kegiatan seleksi Tingkat Kabupaten ini dilaksanakan di tiga tempat, yakni : Kantor KCD Dompu, SMAN 1 Woja dan di SMKN 1 DOMPU, pada tanggal 28-29 April 2024.

 

“Kami merasa bangga anak2 kami, yang telah dibina dan dilatih oleh pembina dan pelatih hebat dapat meraih prestasi ini.” ungkap Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Dompu, Drs. Nuryaddin, penuh semangat saat dikonfirmasi media Via WhatsApp, Minggu, 05/05/24.

 

 

Nuryaddin menjelaskan berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Dikbud Provinsi Nusa Tenggara Barat, harus dilaksanakan seleksi dengan Moda Luring atau Offline pada Tingkat Kabupaten.

 

Sehingga KCD Dikbud Kabupaten Dompu tahun ini melaksanakan kegiatan seleksi para Peserta dengan kategori SMA/SMK yang sudah registrasi On line melalui link FL2SN 2024.

 

Dimana FL2SN SMA sederajat tingkat kabupaten Dompu ini, merupakan Lomba yang setara Kompetensi Science Nasional atau Olimpiade Nasional dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional yang dilaksanakan tiap tahun sebagai kalender tetap yang diadakan tiap bulan April Mei Juni.

 

“Tahun sebelumnya kegiatan ini full dilakukan melalui moda daring atau on line.” terang Nuryaddin

 

Nuryaddin mengatakan kedepannya pembina dan pelatih terus menerus membimbing mereka untuk siap menghadapi Lomba Tingkat Provinsi dengan persiapan yang matang,

 

“Untuk perangkat pendukung sampai dengan akhir take video dan editing, dan di-upload pada link lomba yang sdh ditentukan.” Jelas Master Bahasa Inggris ini.

 

Kemudian Terus melakukan pembinaan yang intensif bagi siswa yang kelas X dan melakukan seleksi bakat dan minat yang teliti agar diperoleh talenta terbaik untuk dibina oleh pelatih terbaik.

 

“Lomba ini berjenjang sampai ke tingkat Nasional, maka dengan kerja keras mampu mencatat prestasi Nasional seperti tahun lalu pada beberapa nomor lomba.” ucapnya dengan rendah hati.

 

Diakhir, Nuryaddin mempertegas bahwa Persiapan peserta sudah dijadwalkan sebagai pembimbingan rutin kegiatan ekstrakurikuler seni budaya oleh satuan pendidikan.

 

“Tahun lalu nomor lomba Tari Kreasi dan Film Pendek memperoleh predikat kategori prestasi Nasional, Harapan ada nomor lomba yang bisa tembus ke jenjang nasional.”ujar Kepsek penuh motivasi.

 

Sementara Pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini merupakan wadah dalam penyaluran minat dan bakat siswa dibidang seni untuk meningkatkan kreativitas, inovasi dan mengasah daya imajinasi peserta didik.

 

Penulis : IW