Sinergitas Semua Pihak Membantu Dalam Upaya Zero Stunting Di Daerah Nggahi Rawi Pahu.

Foto Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan Dan Kepala Bappeda dan Litbang Dompu Drs. H. Gaziamansyuri,M.Ap,,

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Dalam Rangka Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di kab Dompu sangat perlu dibangun Sinergisitas Semua Pihak, untuk mendorong semua pihak agar dapat mengambil peran sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Karena keterlibatan semua pihak dalam Pencegahan dan Penanganan Stunting akan berdampak positif bagi Penurunan Prevalensi Stunting baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa/Kelurahan.

 

“Bila sinergisitas dengan semua pihak dapat dibangun dengan baik maka stunting yang saat ini menjadi pekerjaan rumah bagi semua pihak dalam penuntasannya akan mudah diselesaikan.”ungkap Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan,ST., MT, di awal sambutannya dalam Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Di Aula Pendopo Bupati, Kamis (25/01/24).

 

Kata Wabub Keterlibatan bersama semua pihak sebagai bentuk sinergisitas dalam pencegahan dan penanggulan stunting akan sangat membantu dalam upaya zero stunting di daerah yang bermotokan Nggahi Rawi Pahu ini.

 

Sehingga dalam upaya Pencegahan dan Penanggulangan Stunting semua pihak sesuai tingkatannya masing-masing harus mengambil bagian.

 

“Saat ini kita sedang mengajak para Lurah dan Kades Se Kabupaten uutuk berkomitmen yang tinggi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di wilayah kerjanya masing-Masing”,tutur Wabub dalam memotivasi.

 

Tambah Wabup dimomen yang berlangsung ini juga, menyampaikan bahwa pencegahan dan penanggulangan stunting interversinya harus diawali dari ibu hamil (Bumil).

 

“Mengintervensi ibu hamil (bumil) melalui program penyuluhan gizi, penyuluhan pola asuh, pengelolaan stres ibu dan anak, penerapan pola hidup sehat, pemberian makanan tambahan dengan nilai gizi yang tinggi berdampak baik dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting”, papar H. Syahrul

 

Lanjut H. Syahrul berbagai hal yang diuraikan diatas tidak dapat dilakukan secara sendirian namun perlu dilakukan secara bersama dengan membangun sinergisitas dengan semua pihak.

 

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan saat ini dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama pencegahan dan penanggulangan stunting dengan para Lurah dan Kades dapat menjadi pendorong keterlibatan semua pihak untuk terwujudnya zero stunting di Kabupaten Dompu”, harap Wabup diakhir sambutannya.

 

Kegiatan Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Stunting dihadiri oleh Kepala DPMPD, Kepala Bappeda dan Litbang, Kadis PPKB, Pimpinan OPD terkait, Para Kades dan Lurah Se Kabupaten Dompu dan elemen penting lainnya.

 

Kemudian rangkaikan dengan Penandatanganan Berita Acara Kesepahaman Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan (Sumber Prokopim)

 

Penulis : Dir. Mas Wawan 

image_pdfimage_print