Putri ketiga Pasangan AKJ – Hj. Lilis Suryani, Ketua Osis SMPN 1, Kegiatan Spensa Sky High Dapat Tingkatkan Prestasi Siswa Di non Akademik Maupun Akademis. 

foto Putri ketiga Pasangan AKJ – Hj. Lilis Suryani, Ketua Osis SMPN 1 Dompu, Syarifah Aisyah

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Organisasi Siswa Sekolah (Osis) SMPN 1 Dompu, Sukses Melaksakan Kegiatan Spensa Sky High, dirangkaikan dengan lomba Class Meeting antar kelas, lomba Nyanyi dan lomba Pidato tingkat SMA sampai SMP sederajat, serta turnamen futsal SMPN 1 Cup-2 yang berlangsung sejak tanggal 10/08 Sampai dengan Tanggal 17/08 tahun 2023.

 

Kegiatan tersebut dalam rangka Memeriahkan Hut Kemerdekaan RI ke 78, dengan mengangkat tema Osis ‘a million dreams and shadow’ seribu mimpi untuk SMPN 1 Dalam menggapai yang lebih tinggi.

 

Dikesempatannya Ketua OSIS SMPN 1 Dompu, Syarifah Aisyah, menjelaskan bahwa kegiatan Osis tahun ini dengan tema Spensa Sky High, dengan lomba Class meeting antar kelas, lomba nyanyi dan pidato tingkat SMA sampai SMP sederajat.

 

Dimana tadi pagi, senin 21/8/2023 telah dilaksanakan penyerahan hadiah untuk seluruh peserta kegiatan Osis.

 

” Alhamdulillah, besar sekali antusias dari SMP maupun SMA yang kami sudah berikan undangan untuk kegiatan ini, mereka sangat partisipasi dalam kegiatan ini dan lumayan meriah kegiatan tahun ini” Kata Ketua Osis SMPN 1 Dompu, saat diwawancarai langsung media diruang Kepala Sekolah, senin 21/08/23.

 

Putri ketiga Pasangan H Kader Jaelani (AKJ) – Hj. Lilis Suryani mengatakan bahwa kegiatan ini, mempunyai nilai positif, yang pastinya untuk meningkatkan prestasi siswa di non akademik maupun akademis

 

” Mereka bisa asah kemampuan mereka untuk lebih baik lagi, yang menang mereka harus lebih ditingkatkan lagi dan yang belum rezeki mereka benar-benar harus berlatih setiap mungkin supaya mereka mendapatkan prestasi kedepannya”, pesan siswi prestasi ini.

 

Diakhir Aisyah bahwa tujuan diadakan kegiatan ini, untuk menghindari kegiatan-kegiatan negatif yang ada di lingkup sekolah ini, seperti memanah, narkoba dan lainnya.

 

Kemudian Aisyah Berharap semoga kegiatan ini bisa dilakukan lagi untuk tahun-tahun berikutnya dan semoga tahun-tahun berikutnya berjalan lebih baik lagi daripada tahun yang sekarang.

 

” Semoga persiapan yang lebih stabil lagi, lebih 100% lebih bagus lah dan semoga sekolah-sekolah lain bisa selalu mengikuti kegiatan ini.” ujar siswi mungil.

 

Foto Kepsek SMPN 1 Dompu, Abdul Basit, saat pembukaan SMPN 1 futsal Cup 2 dilapangan STIE Yapis.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMPN 1 Dompu, Abdul Basit, menyampaikan bahwa saya selaku kepala sekolah sangat mendukung kegiatan anak-anak OSIS, karena memang sifatnya sangat positif.

 

Karena tujuan awal mereka ketika berdiskusi dengan saya bagaimana menghindarkan teman-temannya dari kegiatan-kegiatan yang negatif.

 

” Seperti kita menghindari adanya bullying di sekolah dan kegiatan negatif lainnya”, terang Kepsek

 

Lanjut Abdul Basit, dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di sekolah ini, anak-anak itu memang sangat antusias” Alhamdulillah selama kurun waktu kita mulai dari tanggal 10-17 itu anak-anak yang main futsal futsal poli-poli”, jelas Abdul Basit.

 

Kemudian mereka ada kegiatan ML dan ada juga terkait dengan kegiatan antar sekolah itu juga” alhamdulillah sekolah sangat menyampaikan terima kasih kepada sekolah-sekolah SMP maupun SMA, yang sudah berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Dompu”

 

Ditambahkan Abdul Basit bahwa kami dari SMPN 1 Dompu juga akan tetap bekerja sama dengan OSIS itu dan yang belum disampaikan oleh Ananda Aisyah tadi.

 

Bahwa kami juga telah melaksanakan turnamen futsal SMPN 1 Cup 2 dan Alhamdulillah sudah di selesai dan ditutup. ” dimenangkan oleh regu sepak bola futsal Assalam MTS Assalam Juara 1,” paparnya.

 

Untuk turnamen futsal itu sendiri dilaksanakan,” dimana kita mengambil lapangan futsal STKIP Yapis, dan waktu pertandingan di sore hari,” tuturnya.

 

Diakhir Kedepannya, kita berharap turnamen futsal maupun kegiatan-kegiatan disekolah ini tetap berlangsung tetap mendapat respon dan dukungan dari pemerintah dalam hal ini Koni Dompu.

 

” Perwakilan Koni kemarin menyampaikan apresiasi bahwa kegiatan ini sangat menunjang silaturahmi daripada bapak/ibu guru maupun sekolah-sekolah,’ kata Kepsek mengulang ucapan Perwakilan koni.

 

Mudah-mudahan kedepannya masih bisa kita mengadakan turnamen-turnamen lain, seperti itu harapan dari teman-teman koni juga.” ujar Kepsek mengutip Penyampain perwakilan koni Dompu.

 

Berikut daftar lengkap juara lomba :

𝗟𝗼𝗺𝗯𝗮 𝗠𝗲𝗻𝘆𝗮𝗻𝘆𝗶 𝗦𝗼𝗹𝗼 𝗧𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁 𝗦𝗠𝗔/𝗠𝗮/

Juara 1 : Renaldin Ramadhan (SMAN 1 Dompu)

Juara 2 : Ali Wahyudi (SMAN 1 Woja)

Juara 3 : Maria Helendia (SMAN 2 Dompu)

Harapan 1 : Yerisya Clanada (SMAN 1 Dompu)

Harapan 2 : Daini Aminarti (SMAN 1 Woja)

𝗟𝗼𝗺𝗯𝗮 𝗠𝗲𝗻𝘆𝗮𝗻𝘆𝗶 𝗦𝗼𝗹𝗼 𝗧𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁 𝗦𝗠𝗣/𝗠𝗧𝘀/

Juara 1 : Recquel Benedicto Sitohang (SMPN 1 Dompu)

Juara 2 : Abel Al Bizhar Adamsyah (SMPN 4 Dompu)

Juara 3 : Albani Fahreza (SMPN 1 Dompu)

Harapan 1 : Maisa Tri Ramadhani (SMPN 4 Dompu)

Harapan 2 : Farah Fauziah (SMPN 1 Woja)

𝗟𝗼𝗺𝗯𝗮 𝗣𝗶𝗱𝗮𝘁𝗼 𝗧𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁 𝗦𝗠𝗣/𝗠𝘁𝘀 :

Juara 1 : Uswatun Kholifah (SMPN 1 Dompu)

Juara 2 : Devi Cantika (SMPN 1 Woja)

Juara 3 : Akhdan Ziyad (SMP IT Imam Bukhoiri)

Harapan 1 : Allika Alfiana Salsabila (SMPN 1 Dompu)

Harapan 2 : Febi Puspita (SMPN 4 Dompu)

Harapan 2 : Restu Cahya Isnaini (SMPN 2 Dompu)

 

Pewarta : IW