Proyek Pekerjaan Sumur Bor Air Bersih Kel Bali Satu Rampung Dikerjakan Kontraktor Pelaksana CV. Arga Prima.

Foto, Bak Penampung Sumur Bor Penyediaan Air Baku Kelurahan Bali 1,

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Proyek Pekerjaan Sumur Bor untuk Air Bersih di Kelurahan Bali 1 Kecamatan Dompu telah Rampung di kerjakan oleh Kontraktor Pelaksana CV. Arga Prima sesuai dengan Gambar/Bestek.

 

Proyek Senilai Rp. 900 juta tersebut bersumber dari Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kab Dompu tahun anggaran 2023

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kab Dompu, melalui Kabid Cipta Karya, Wahidin, ST, di kediamannya, kelurahan Potu Kec Dompu, Sabtu, 23/03/24.

 

Wahidin menjelaskan bahwa proyek pengeboran Air Bersih tersebut sudah selesai dikerjakan oleh pihak kontraktor pelaksana tanpa masalah,

 

Meskipun kontraktor mengalami kerugian, disebabkan dua kali melakukan Pengeboran akibat kurangnya debit air pada lokasi pengeboran yang pertama karena terhambat oleh lapisan berbatuan yang keras.

 

“Titik pengeboran pertama Doro Sewete dengan kedalamannya 120 meter dan lokasi pengeboran kedua di SMPN 1 Dompu yang jaraknya lebih kurang 200 meter dari bak penampung,”terangnya.

 

Akan tetapi kontaktor pelaksana tetap mampu menyelesaikan kewajibannya, sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

 

Karena batas akhir pelaksanaannya bulan Desember tahun 2023, namun ketika terdapat masalah pada pekerjaan proyek tersebut waktunya akan di tambah hingga Maret 2024

 

“Karena Masa pemeliharaan akan berlanjut hingga Juni 2024.”terang Wahidin.

 

Namun, Apabila terdapat kesalahan pada pekerjaan sumur bor tersebut tentunya tanggung jawab sepenuhnya adalah pihak kontraktor pelaksana.

 

“Semoga Pengeboran Air Bersih ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat Kel Bali satu,”harap OmDhin sapaan akrabnya.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print