Belum Genap Sebulan Dilantik, Plt KCD Dikbud Dompu Sukses Menggelar Acara Safari Syawal Yang Pertama kalinya.

Foto, PJ. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, MSi dan istri, Kepala Dinas Dikbud Prov NTB, H. Aidy Furqan, S.Pd.,M.Pd dan istri, Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan ST MT serta Plt. KCD Dikbud Dompu, Titin Nurhaidah, SPd di acara Safari Syawal.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Baru beberapa hari dilantik atau ditunjuk sebagai Plt. KCD Dikbud Dompu tidak mengendorkan semangatnya sebagai sosok seorang ibu bersama PJ Gubernur NTB, Langsung menggelar acara Safari Sahwal 1445 H.

 

Dimana Acara Safari Syawal ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh KCD Dikbud Kabupaten Dompu, dengan sangat luar biasa mampu menghadirkan Bapak/Ibu Guru SMA, SMK dan SLBN beserta seluruh Tata Usaha se-kabupaten Dompu.

 

Acara dibuka dengan pembacaan Do’a dan menyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi oleh Siswa SMAN 1 Woja yang berlangsung di Halaman SMAN 1 Woja Kab Dompu, kamis, 18/04/24.

 

Dalam kesempatannya, Plt.KCD Dikbud Kab Dompu Provinsi NTB, Titin Nurhaidah S.Pd, mengawali dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh, selamat Siang, salam sejahtera untuk kita semua.

 

Yang kami Hormati dan kami banggakan Bapak PJ. Gubernur NTB beserta ibu, Bapak Bupati Dompu dan Bapak Wakil Bupati Dompu beserta ibu dan Bapak Kepala Dinas Dikbud Prov. NTB beserta ibu, Bapak kepala OPD Dinas Prov NTB, Bapak Ketua DPRD kabupaten Dompu beserta anggota.

 

Juga kami Hormati dan kami banggakan Korlap, Pengawas KCD Dompu, dan seluruh Kepala SMA, SMK, SLB se-kabupaten Dompu beserta Bapak/Ibu Guru SMA, SMK, SLBN tingkat kabupaten Dompu yang lebih kami banggakan.

 

Atas segala nikmat karunia Allah SWT, karena pada hari ini, kita diberi kesempatan yang luar biasa, sehingga kita dapat menghadiri acara Safari Syawal Bapak PJ Gubernur NTB dengan keluarga Dikbud Cabang KCD Dompu.

 

Dalam laporannya, Plt.KCD Dikbud Kabupaten Dompu, Titin Nurhaidah menjelaskan bahwa undangan Safari Syawal ini, dimulai sejak pukul 08 pagi, dengan sangat luar biasa semangat menyambut kedatangan Bapak PJ Gubernur.

 

“Alhamdulillah kursi tersedia lebih dari 1000 peserta yang terdiri dari Bapak/Ibu Guru SMA, SMK dan SLBN tingkat kab dompu 1 dan terisi semua, ada yang duduk di emperan, itupun karena situasi pak PJ.”kata Plt. KCD Dikbud Dompu melaporkan pada PJ Gubernur.

 

Foto, serba-serbi Acara Safari Syahwal 1445 H, 

 

Sebelumnya saya menyampaikan ucapan selamat datang Bapak PJ Gubernur beserta ibu dan rombongan Pemerintah Provinsi NTB di SMA 1 Woja, Dalam Rangka Safari Syawal 1445 H dengan keluarga Dikbud Cabang kab Dompu.

 

Maka, pada kesempatan acara Safari Syawal ini, keluarga besar Dikbud mengucapkan Minal Aidin Walfaidi, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, semoga dengan momentum Ramadhan ini, segala doa-doa kita diijabah oleh Allah SWT. Amien ya raballamin.

 

Plt.KCD Dikbud Kab Dompu Titin Nurhaidah melaporkan bahwa jumlah ASN yang ada di Kabupaten Dompu tingkat SMA, SMK, SLBN yaitu PNS sebanyak 968 orang, GTT 565 orang dan BTT 400 orang, serta jumlah siswa SMA sebanyak 7978, SMK 3980 dan SLB lebih kurang 100 orang.

 

Dengan catatan jumlah sekolah SMA Negeri sebanyak 18 sekolah, Swasta 11 sekolah dan untuk SMK Negeri terdapat 9 sekolah serta SLB Negeri sebanyak 2 sekolah dan Swasta 7 sekolah.

 

Maka, diharapkan kepada Bapak PJ Gubernur NTB, kami mohon arahan dan bimbingannya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan NTB, terutama di kabupaten Dompu sehingga Dikbud Makin Maju Melaju.

 

“Ijin bercerita sedikit Pak PJ. Gubernur, Saya baru di SK kan per/27 Maret 2024, usia belum sampai sebulan, langsung diberikan amanah yang luar biasa ini, karena saya hanyalah seorang ibu-ibu dan Pak kadis malam itu langsung telpon, tidak mau tau harus dilaksanakan safari katanya, ibu harus bisa,”beber ibu Plt mengulang cerita Perintah kadis.

 

Karena kami sudah terbiasa ditempa oleh Bapak Kadis kebanggaan kami ini, sehingga kami tidak mengenal waktu siang malam,”apapun yang terjadi pak PJ, malam itu juga saya langsung berkoordinasi dengan FKKN SMA, SMK dan SLBN,”pungkas ibu KCD.

 

Selanjutnya dalam waktu 3 hari, kami berkolaborasi luar biasa dengan seluruh bapak/ibu kepala sekolah SMA, SMK dan SLBN untuk menyiapkan acara ini.

 

“Alhamdulillah berjalan sesuai diharapkan dan acaranya sukses, itulah hikmah yang kami ambil dari Bapak Kadis kami ini.”ucap ibu Titin penuh semangat.

 

Diakhir Plt. KCD juga menyampaikan bahwa Keberhasilan acara ini berkat kerjasama dari bapak ibu kepala SMA/SMK dan SLBN, Pengawas dan seluruh Kasi dan Kasubag di Lingkup Staf KCD dompu.

 

“Pak PJ, Saya biasanya, sharing HP, tetapi sejak saya dilantik, tidak pernah sharing HP, takutnya nanti teguran keras dari pak Kadis, karena telat direspon, berarti ada tanda merah,”ujar ibu Plt KCD dengan sedikit humor menutup Penyampainnya.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print