Pengawas Tehnik, Ambruknya Pekerjaan Log Segment Ruas Jalan Kambu-Taropo Murni Disebabkan Bencana Banjir, Bukan Dikerjakan Asal-asalan Dan Akan Segera Diperbaiki.

foto Pengawas Tehnik, Mardin, ST dan bahan material untuk perbaikan pekerjaan Log Segment ruas jalan Kambu – Taropo yang ambruk di sebabkan banjir di kec Kilo Kab Dompu.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Menanggapi dugaan ambruknya Proyek Log Segment (pemeliharaan rutin atau pemeliharaan berkala jalan/rekonstruksi jalan) khusus Kabupaten Dompu NTB, ruas Jalan Kambu-Taropo Kecamatan kilo akibat bencana banjir di awal musim hujan.

 

Ditanggapi serius oleh Dinas Tehnik PUPR Kab Dompu melaui Pengawas Tehnik Bidang Bina Marga, Bahwa Ambruknya Pekerjaan itu, bukan karena dikerjakan asal-asalan melainkan karena faktor bencana banjir dan pekerjaan tersebut akan diperbaiki secepatnya oleh pihak Kontraktor pelaksana CV. Bima Sakti.

 

Dalam menanggapinya, Pengawas Tehnik Dinas PUPR Kab Dompu, Mardin, ST menjelaskan bahwa pada prinsipnya pekerjaan tersebut sudah dikerjakan semaksimal mungkin oleh pihak kontraktor pelaksana.

 

“Tentunya dikerjakan sesuai dengan petunjuk teknis atau gambar yang ada dalam kontrak pekerjaan, “ungkap Pengawas Tehnik saat dikonfirmasi awak media di ruang Bina Marga Kantor Dinas PUPR Kab Dompu, Senin, 13/11/23.

 

Ditegaskan Mardin, kami selaku pihak pengawas lapangan tetap konsisten mengawasi proses pekerjaan itu dengan rutin, sehingga tidak ada ruang pekerjaan itu dikerjakan asal-asalan oleh pihak kontraktor pelaksana.

 

“Jadi persoalan ambruknya pekerjaan itu, murni diakibatkan oleh bencana banjir, bukan kualitas pekerjaan yang tidak memenuhi standar bestek,” papar Mardin.

 

Mardin juga menyampaikan bahwa pekerjaan yang ambruk itu akan segera mungkin diperbaiki oleh pihak kontraktor pelaksana,

 

Karena memang Pekerjaan itu belum selesai masa berakhirnya kontrak dan belum diserah terimakan, artinya masih dalam tanggung jawab pihak kontraktor pelaksana.

 

“Insyaallah perbaikan pekerjaan yang ambruk itu, akan dimulai dikerjakan besok, karena bahan-bahan materialnya sudah ada di lokasi pekerjaan bahkan alat berat excavator sudah standby di lokasi.”terang pengawas.

 

Diakhir, jadi perlu dipahami bersama bahwa berbicara bencana banjir itu diluar dugaan kita, bukan sesuatu yang dibuat-buat, maka kami minta kepada seluruh masyarakat Dompu untuk bisa memahami kondisi yang terjadi saat ini.

 

“Kami mengapresiasi dan sampaikan ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mengingatkan kami atas pekerjaan itu,”ujar mamiq biasa disapa.

 

Penulis Tim CNNEWS

image_pdfimage_print