Pemda Dompu Gelar Fashion Street Di Event Dompu Ekspo 2024, Dengan Meng-endorse Produk Muna Pa’a.

Foto, Kepala Bappeda dan Litbang Dompu, Drs, H. Gaziamansyuri, MSi dan Kasubag Keuangan Bappeda dalam Fashion Street di Event Dompu Exspo 2024.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Menggelar Muna Pa’a Fashion Street di Event Dompu Expo 2024, dengan mengendorse Produk lokal Muna Pa’a, yang berlangsung di Panggung Utama Dompu Expo 2024, Lapangan Bola Karijawa. Selasa (25/06/24) sekitar pukul 19.30 Wita – Selesai

 

Produk Muna Pa’a, tidak hanya menjadi kebanggaan karena diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda ((WBTB), namun juga sebagai produk yang memiliki daya saing tinggi yang bermanfaat bagi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dompu khususnya.

 

Acara Muna Pa’a Fashion Street merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar di Event Dompu Expo dari tanggal 24 – 29 Juli 2024.

 

Dengan Gegap gempita lampu sorot diiringi hingar bingar suara musik memecah keheningan malam ditambah dengan aneka warna warni pakaian Muna Pa’a dari para peserta memberikan semangat tidak hanya bagi para peserta itu sendiri, namun juga bagi pengunjung acara yang berlangsung.

 

Dimana tenunan Muna Pa’a ini merupakan produk unik yang dimiliki Kabupaten Dompu dan benar-benar menjadi Ikon Acara Fashion Street yang bertajuk “Bebas Berekspresi Dengan Muna Pa’a.

 

Dimomen Fashion ini, Muna Pa’a benar-benar menjadi titik fokus perhatian ribuan para pengunjung yang memadati Lapangan Bola Karijawa, sehingga penggelaran Dompu Exspo 2024 semakin memeriah.

 

Sebelumnya Pemerintah Daerah juga, telah menggelar Karnaval Muna Pa’a, untuk mengenang kembali sejarah Kabupaten Dompu, karena Muna Pa’a menjadi kebanggaan masyarakat Dompu, tidak hanya dikalangan istana kerajaan (sultan) namun juga dikalangan masyarakat luas.

 

Acara Muna Pa’a Fashion Street ikut dimeriahkan dengan Penampilan para pejabat mulai dari Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM.,M.MKes beserta Nyonya, Kepala Bappeda dan Litbang, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP beserta jajarannya dan seluruh Kadis dengan jajarannya.

 

Juga penampilan peserta dari seluruh elemen Dompu yang ikut mengambil bagian di Muna Pa’a Fashion Street, yang menjadikan Acara semalam semakin meriah.

 

Beragam Muna Pa’a di peragakan dengan gaya ciri khas masing-masing, diantaranya Peserta, Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu Bersama Kasubag Keuangan Bappeda dan Litbang Dompu, dengan enjoy memperagakan fashion Muna Pa’anya, terlihat bak seorang model profesional.

 

Sehingga memberikan pesan moral bagaimana Produk Lokal Muna Pa’a membumi tidak hanya di Kabupaten Dompu namun meng-Indonesia bahkan mendunia.

 

Penulis : IW