Operasi Bibir Sumbing Gratis Ditangani Tiga Dokter Spesialis Rehabilitasi Medis

Foto, Tim Dokter melaksanakan Operasi Pasien Bibir SumbingĀ 

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu sukses melaksanakan kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis.

 

Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis tersebut berlangsung di Instalasi Bedah Sentral untuk tindakan Operasi RSUD Dompu, Rabu, (29/05/24), kemarin

 

Dimana sebelumnya Manajemen RSUD Dompu telah mengumumkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Dompu maupun Kabupaten Bima melalui media ChanelNtbNews, beberapa waktu yang lalu.

 

Dalam penyampaiannya, Direktur RSUD Dompu, Dr. Fitratul Ramadhan Spesialis Paru melalui Humas RSUD Dompu Muhammad Iradat, S. Gz, mengatakan bahwa ada sekitar 28 orang yang telah mendaftarkan diri untuk melakukan Operasi Bibir Sumbing Gratis ini

 

“Tadi malam sudah 8 orang yang telah di Operasi oleh Kami dan akan terus berjalan hingga selesai” terang Humas diawal penyampaiannya.

 

Selanjutnya Iradat juga bercerita, bahwa dalam pelaksanaan operasi Bibir Sumbing Gratis kali ini, ada sesuatu yang berbeda dan menarik, Karena tidak hanya Dokter spesialis Bedah Plastik dan tim Spesialis Bedah internal RSUD yang akan melakukan tindakan operasi,

 

Tetapi menariknya, pasien bibir sumbing juga akan ditangani oleh Tiga Dokter Spesialis Rehabilitasi Medis.” Tim ini akan melatih pasien yang pernah di operasi dan yang akan di operasi nantinya agar bisa berbicara dengan baik” beber Humas muda potensial ini.

 

Iradat menjelaskan tempat pelaksanaan operasi bibir sumbing ini, manajemen RSUD Dompu menggunakan Instalasi Bedah Sentral untuk tindakan Operasi saat ini.

 

“Kedepannya akan menggunakan ruangan dan Alat kesehatan (Alkes) MOT (Modular Operating Theatre), sesuai standar dalam melakukan tindakan Operasi.” jelasnya.

 

Tambah, Iradat mengumumkan kepada seluruh masyarakat yang ingin mendaftar Operasi Bibir Sumbing Gratis ini. bahwa Pendaftaran Masih dibuka hingga Kamis 30 Mei 2024, Siang hari ini.

 

Sementara Bagi pasien yang ingin mendaftar, Dipersilakan menghubungi Admin di Nomor +62 812-4973-2767. Iradat berharap, kegiatan tersebut bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

 

“Silakan mendaftar, Kami masih buka hingga Kamis siang. Bukan hanya masyarakat Dompu, Masyarakat Pulau Sumbawa kami pun persilakan untuk mendaftar” cetus Dae Redo biasa disapa.

 

Penulis : IW