Momentum Kurban, Kepsek SMAN 2 Dompu, Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

Foto, Kepala Sekolah SMAN 2 Dompu, Hendratno, SPd.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Hari raya Idul Adha ini mempunyai banyak penyebutan, salah satunya adalah Hari Raya Haji, karena bertepatan dengan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

 

Pada saat Idul Adha, umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah haji tengah menjalani Wukuf di Padang Arafah yang merupakan salah satu rukun dalam ibadah haji yang dilaksanakan pada tanggal 9 Dulhijjah hingga terbit fajar pada 10 Dzulhijjah.

 

Peristiwa Wukuf ini sering disebut sebagai puncak dari pelaksanaan ibadah haji. pada saat Wukuf, mereka menggunakan pakaian Ihram, pakaian serba putih tidak berjahit yang melambangkan kesucian.

 

Selain itu, Wukuf juga menyimbolkan persatuan karena di sini berkumpul semua jamaah haji dari seluruh dunia dan tidak membedakan status sosial dan asal.

 

Hari raya Idul Adha juga disebut dengan Hari Raya Kurban yang berarti persembahan kepada Allah (seperti biri-biri, sapi, unta yang disembelih pada hari Lebaran Haji) sebagai wujud ketaatan muslim kepada-Nya.

 

Pada hari haya kurban ini umat muslim mendapat perintah dari Allah SWT untuk menyembelih hewan ternak dan erat kaitannya dengan sejarah Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan menyembelih Nabi Ismail AS, yang merupakan putranya.

 

Melalui Momentum Bersejarah ini, Kepala Sekolah, Hendratno, SPd Beserta Seluruh Keluarga Besar SMAN 2 Dompu, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, Tahun 2024, Minal Aidzin Walfaidin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin 

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print