Momentum Bulan Ramadhan, Satuan Brimob Kompi 2 Batalyon C, ‘Berbagi Sesama’ Ringankan Beban Para Jompo Dan Lansia

Foto, Satuan Kompi Batalyon C Satuan Brimob Polda NTB, Saat Kegiatan Pembagian Sembako di Desa Matua dan Rababaka.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia

 

Kemudian Bakti sosial juga merupakan suatu bentuk kepedulian kepada pihak sosial atau dalam hal ini adalah masyarakat terutama golongan yang berhak untuk menerimanya. Kegiatan bakti sosial, bisa dalam bentuk pemberian bantuan seperti sembako (sembilan bahan pokok).

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Kompi Batalyon C Satuan Brimob Polda NTB, pada momentum bulan Suci Ramadhan dengan Tema ‘Berbagi Bersama’ melaksanakan Bagi-bagi sembako (Baksos) Untuk Orang-orang Jompo dan lanjut usia (Lansia), di Desa Matua dan Rababaka.

 

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 2 Batalyon C Iptu M Jasuli Ramadhan, SH didampingi ketua Ranting Bayangkari Kompi 2 Batalyon C Ny. Nuning M. Jasuli Ramadhan beserta Anggita.

 

Hal itu disampaikan oleh Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu M. Jasuli Ramadhan SH, saat ditemui sejumlah awak media di lokasi pembagian Sembako di Desa Matua dan Rababaka, selasa, 02/04/24.

 

Iptu M. Jasuli Ramadhan SH mengatakan, bahwa kegiatan pembagian takjil ini merupakan wujud kepedulian antar sesama (masyarakat), terutama bagi kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1 Syawal 1445 H.

 

“Inilah alasan kenapa kami mengadakan kegiatan pembagian sembako”kata Danki.

 

Danki berharap semoga apa yang dilakukan hari ini, dapat membantu masyarakat yang tidak mampu khususnya para Jompo dan Lansia.

 

“Semoga ini dapat meringankan beban masyarakat,”harapnya penuh keikhlasan.

 

Lanjut Jajuli menjelaskan selain membagikan sembako, Disi lain juga Kami menghimbau kepada seluruh pengguna pejalan, agar berhati-hati dalam berkendara.

 

“Kami juga mendoakan semoga masyarakat bisa terus diberikan kesehatan yang baik dalam menjalankan ibadah puasa,”ujarnya

 

Berdasarkan Pantauan media dilokasi pembagian Sembako hampir seluruh Anggota Brimob ikut andil dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print