Meriahkan Hut Kemerdekaan Ke-79, Pemkel. Potu Adakan Lomba Tingkat RT Dengan Total Hadiah 10 Juta.

Foto, Bersama Lurah Potu, Agus Sofyan, SE, Ketua Panitia Perlombaan, Muntasir, SE beserta Seluruh Panitia Perlombaan ditempat Perlombaan RT. 06 Kelurahan Potu

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Dalam rangka merayakan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Kelurahan Potu Mengadakan Lomba Tingkat RT se-kelurahan Potu.

 

Adapun Kategori yang diperlombakan yakni, Lomba Gerjalan Unik, Lomba Domino dan lomba-lomba yang menarik lainnya dengan total hadiah puluhan juta.

 

Lomba tersebut dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 22 sampai dengan tanggal 24 Agustus 2024.

 

Dimana sebelumnya, Tiap-tiap RT, telah menyelesaikan lomba-lomba unik dan menghibur dalam menyemarakkan suasana Hut Kemerdekan RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

 

Dalam penyampaiannya, Lurah Potu, Agus Sofyan, S.Sos, mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI, Kami dari Pemerintah Kelurahan Potu mengadakan beberapa perlombaan Tingkat/antar RT, yaitu, Lomba Bola Voli, Tapa Gala, Lari Karung dan Gerjalan Unik serta Lomba Domino.

 

“Untuk Rute Gerjalan Unik, Keliling Potu, star dari ujung parapimpi (RT. 13), perbatasan Desa Kareke dan Potu, Finis di sini, (Cabang Toko Adam Pasar Atas,)” jelas Lurah, saat diwawancarai langsung oleh awak media di salah satu tempat pelaksanaan lomba, di RT. 06, kelurahan Potu. Sore hari.

 

Sedangkan untuk Perlombaan Bola Voli akan di gelar di lapangan Kuala Lumpur Soriwono Serta Lomba Tapa Gala, Domino dan lainnya akan dilaksanakan di sini (RT. 06) Kelurahan Potu.

 

“Perlombaan ini akan berlangsung selama 3 hari, dimulai besok hari Kamis sore dan Final Hari Sabtu,” terang lurah.

 

Lanjut, Agus Sofyan menjelaskan bahwa dalam perlombaan ini, Panitia Kelurahan Potu telah menyediakan Hadiah dengan total Rp. 10 Juta khusus dari Pemerintah Kelurahan Potu,

 

“Ada juga sumbangan khusus dari Donatur-donatur dan masyarakat, besok kita mulai jalan,” beber lurah penuh semangat kemerdekaan.

 

Diakhir penyampaiannya, Pria yang di kenal aktif dalam kegiatan kemasyarakatan ini, berharap kepada seluruh masyarakat Potu agar hadir dan berpartisipasi dalam perlombaan ini sekaligus memperat hubungan silaturahmi antar sesama kelurahan Potu.

 

“Maka, saya minta, dari RT. 01 sampai RT. 15, mari kita meramaikan dan memeriahkan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79,” ujar Sofyan penuh harap.

 

 

Sementara ditempat yang sama, Ketua Panitia Perlombaan, Muntasir, SE atau yang lebih akrab disapa Papi Mun menyampaikan apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kelurahan Potu dalam rangka Hut Kemerdekaan RI yang ke-79.

 

Dimana kegiatan ini, lebih pada mempererat hubungan silaturahmi dan membangun atau memupuk kebersamaan sesama masyarakat khususnya di kelurahan Potu.

 

Disamping itu, Papi Mun menjelaskan bahwa kegiatan ini, Pemerintah Kelurahan Potu juga Berkolaborasi khususnya dengan Pemerintahan AKJ-SYAH

 

“Semoga momentum kegiatan ini bermanfaat dan menyatukan seluruh masyarakat Kelurahan Potu.” harap Papi Mun.

 

Penulis IW

image_pdfimage_print