Lurah Potu Beserta Jajarannya, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

Foto, Lurah Potu Kec Dompu Kab Dompu, Agus Sofyan, S. Sos beserta Jajarannya.

 

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Hari raya Idul Fitri merupakan momen seluruh umat Islam bersuka cita menyambut hari kemenangan.

 

Namun, Islam juga mengajarkan tentang beberapa hal agar kita mengisi saat-saat lebaran tersebut dengan gembira tapi juga bernilai ibadah.

 

Kemudian Idul fitri juga adalah waktunya berhias dan berpenampilan sebaik mungkin untuk menampakan kebahagiaan di hari yang berkah itu. Berhias bisa dilakukan dengan membersihkan badan, memotong kuku, memakai wewangian terbaik dan pakaian terbaik.

 

Lebih utama memakai pakaian putih, kecuali bila selain putih ada yang lebih bagus, maka lebih utama mengenakan pakaian yang paling bagus, semisal baju baru.

 

Dari keterangan ini dapat dipahami bahwa tradisi membeli baju baru saat lebaran menemukan dasar yang kuat dalam teks agama, dalam rangka menebarkan syiar kebahagiaan di hari raya Idul Fitri.

 

Momentum, Hari Kemenangan ini, Lurah Potu Kec Dompu Kab Dompu, Agus Sofyan, S. Sos beserta seluruh jajarannya, mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print