KPU Gelar Festival Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Dompu 2024.

Foto, Acara Festival Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Dompu.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, menggelar festival Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu Tahun 2024, dengan tema bertajuk “Wujudkan Pilkada dengan semangat Manggini Manggari Mataroa”

 

Acara tersebut diawali dengan menampilkan berbagai Kesenian Budaya Dompu, yaitu tarian Tradisional dan Kareku Kandei yang berlangsung di pertigaan Taman Kota Dompu, Sabtu (25/5/2024) malam

 

Hadir dalam Acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2024, Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Ketua PKK Dompu Lilis Suryani dan Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan, ST. MT, Ketua KPU Kabupaten Dompu, Arif Rahmad, SH,

 

Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Dompu, H Muhammad Amin, S.Pd, Sekda Dompu Gatot Gunawan, SKM, MKM, serta jajaran OPD, Ketua Parpol Partai dan Kepala Bank Sari’ah NTB.

 

Dalam Kesempatannya, Ketua KPU Propinsi NTB yang diwakili Divisi Hukum, menyampaikan bahwa KPU Kabupaten harus menjaga Independensi dan tidak mendukung salah satu calon atau netral.

 

Selain itu, KPU juga harus memastikan bahwa proses Pilkada akan mengedepankan nilai jujur, adil dan bijak.

 

“Kami juga akan bekerja dan berkorelasi bersama-sama masyarakat dan OPD yang ada di setiap daerah”, cetusnya

 

Selanjutnya, KPU Propinsi dan KPU Daerah juga menyampaikan ucapan terima kasih telah membantu proses peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di tahun 2024 dengan situasi aman terkendali.

 

Diwaktu yang sama, Ketua KPU Kabupaten Dompu Arif Rahmad, SH, mengatakan bahwa Kabupaten Dompu sebentar lagi akan mengadakan Pilkada serentak di tahun 2024.

 

Tentu dalam Proses Pilkada serentak ini, kami mengharapkan kepada seluruh unsur untuk menjaga kedamaian keluarga. walaupun berbeda pilihan harus menjujung tinggi kebhinekaan tunggal ika.

 

“Walau berbeda pilihan, diharapkan semua unsur agar dalam proses Pilkada dan Pilgub ini untuk saling menjaga Pemilu yang aman dan damai.” ujar Dae Arif sapaan akrabnya.

 

Diwaktu yang spesial, Bupati Dompu, H Kader Jaelani, menyampaikan bahwa sebetar lagi Kabupaten Dompu akan melaksanakan pemilihan Pilkada dan Pilgub serentak sebagai wadah untuk saling menjaga silaturahmi.

 

Untuk itu, dibutuhkan dukungan dan peran serta berbagai Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, serta unsur Polri dan TNI.

 

Bupati mengharapkan kepada pihak KPU untuk tetap aktif berkordinasi dengan OPD, agar Pilkada dan Pilgub ini berjalan dengan aman dan damai.

 

“Mari kita saling menjaga stabilitas keamanan daerah bumi Nggahi Rawi Pahu yang kita cintai bersama”, ungkapnya. (ADV).

 

Penulis : IW

 

image_pdfimage_print