Ketua PPI Kab Dompu, Rihul Rahman, ST Ucapkan Selamat Hut RI Ke-79, Dirgahayu Indonesia.

Foto, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Dompu, Rihul Rahman, ST

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Kemerdekaan yang diperoleh oleh bangsa Indonesia melalui Proklamasi yang memiliki arti penting dalam sejarah. Kemerdekaan berarti bangsa Indonesia memperoleh kebebasan yang seutuhnya. Bangsa ini bebas dari segala bentuk penindasan dan penguasaan bangsa asing.

 

Dimana Kemerdekaan mengarah pada kemampuan bangsa Indonesia untuk menentukan nasibnya sendiri, tanpa campur tangan dari pihak luar. Hal ini menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, memiliki tanggung jawab sendiri dalam hidup berbangsa dan bernegara.

 

Karena Proklamasi Kemerdekaan merupakan momen yang menyatukan berbagai suku, agama, dan budaya di Indonesia menjadi satu bangsa yang memiliki identitas nasional yang kuat. Hal ini memperkuat rasa persatuan dan kebanggaan terhadap jati diri sebagai bangsa Indonesia.

 

Selain menegaskan hak Indonesia untuk menentukan nasibnya sendiri. Dalam konteks identitas nasional, hal ini mencerminkan keinginan bangsa Indonesia untuk hidup bebas dari campur tangan asing dan memiliki kedaulatan atas wilayahnya sendiri.

 

Disamping mengingatkan kita juga akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Nilai-nilai kepahlawanan, semangat pantang menyerah, dan pengorbanan untuk bangsa menjadi bagian penting dari identitas nasional Indonesia.

 

Sehingga membuka jalan bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati kebebasan berdemokrasi, hak asasi manusia, dan keadilan sosial. Kebebasan ini menjadi bagian esensial dari identitas nasional Indonesia dan mencerminkan semangat untuk menciptakan masyarakat yang adil, demokratis, dan berkeadilan.

 

Lewat, Momentum Kemerdekaan ini, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Dompu-NTB, beserta pengurusnya, mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024.

 

Dirgahayu Republik Indonesia, Sekali Merdeka tetap Merdeka.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print