Kepala BRI Unit Monta, Respon Dugaan Belum Di Kembalinya Sertifikat Nasabah Yang Menjadi Agunan.

Foto,, Kepala BRI Unit Monta Cabang Dompu,  I Nengah Diatmika, diruang kerjanya Kantor BRI Unit Monta.

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Merespon Informasi yang beredar terkait dugaan Hilangnya Sertifikat Nasabah yang menjadi Agunan di Bank BRI Unit Monta Cabang Dompu pada sejumlah media online dan Media Sosial Facebook beberapa hari yang lalu.

 

Kepala BRI Unit Monta Cabang Dompu, I Nengah Diatmika, memberikan klarfikasi bahwa sertifikat para nasabah tersebut tidak hilang melainkan belum ditemukan di tempat penyimpanannya Berkas yang kemungkinan terselip pada Berkas lain.

 

Kepala BRI Unit Monta, I Nengah Diatmika, sebelumnya menyampaikan permintaan maaf, yang sebesar-besarnya kepada seluruh nasabah setia Bank BRI, lebih khususnya pada nasabah yang merasa sertifikatnya belum dikembalikan setelah melunasi Kreditnya.

 

“Kami BRI Unit Monta Cabang Dompu, walaupun saya baru disini, secara moril bertanggung jawab, atas tidak kenyamanan nasabah,” kata Pimpinan BRI Unit Monta, saat memberikan keterangan diruang kerjanya Bank BRI Unit Monta, kamis, 13/06/24 pagi tadi.

 

Dikatakan Nengah bahwa pada prinsipnya, tidak ada niat Kami dari pihak BRI Unit Monta, untuk tidak mengembalikan sertifikat nasabah yang dianggap hilang itu, justru kami tengah mengupayakan untuk menemukan sertifikat nasabah itu.

 

Terbuktin dari Hasil Pencarian kami, sudah menemukan salah satu sertifikat hak milik dengan alamat Desa Ranggo Kecematan Pajo bahkan sudah dikembalikan kepada pemiliknya, seperti pada pemberitaan media lainnya.

 

Disamping itu, untuk mengantisipasi, jika belum ditemukan sertifikat nasabah yang lain, kami juga akan mengupayakan untuk mengajukan penerbitan sertifikat baru di kantor BPN Dompu.

 

Untuk itu, Nengah meminta kepada nasabah setia BRI Unit Monta, Jika ada nasabah yang belum mengambil berkas dan agunannya, diharapkan langsung datang ke Kantor Unit, agar segera dicarikan Berkas atau sertifikatnya.

 

“Bagi nasabah setia BRI yang belum ambil berkasnya, untuk dipersilakan datang kantor unit” harap Nengah.

 

Diakhir, Nengah berharap kepada seluruh nasabah setia Bank BRI, apabila dihadapkan dengan persoalan ini, agar langsung di komunikasikan dengan kami di kantor Bank BRI Unit Monta.

 

“Jadi kami bisa klarifikasi dan mencarikan solusi,” ujar Pria asal Pulau Dewata ini.

 

Penulis : IW