Kadistanbun, Kegiatan Gotong Royong Bersih-bersih Lingkungan Kantor, Memupuk Rasa Persatuan Dan Kekeluargaan Sambut 17 Agustus.

Foto Kadistanbun Dompu, Syahrul Ramadhan SP, Bendahara Karman, Saat Kegiatan Gotong Royong Bersih-bersih Lingkungan Kantor Dinas Pertanian Dompu 

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang Ke-79 tahun 2024, Dinas Pertanian Dan Perkebunan Kabupaten Dompu melaksanakan kerja bakti membersihkan Lingkungan Kantor dan sekitarnya.

 

Kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan semangat juang Dinas Pertanian Dan Perkebunan Dompu, dalam menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI.

 

Hal itu disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pertanian Dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Dompu, Syahrul Ramadhan, SP, pada saat diwawancarai langsung oleh awak media di lokasi pembersihan Distanbun Dompu, Jum’at, 26/07/24.

 

Kadistanbun, Syahrul Ramadhan mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus, kami Dinas Pertanian Dompu melakukan kegiatan bersih-bersih yang dirangkaikan dengan Jum’at Bersih khususnya di lingkungan kantor,

 

Mulai dari ruangan, lingkungan sampai dengan pembersihan pagar dan ini sudah di bagi sesuai dengan jumlah bidang yang ada Distanbun Dompu.

 

“Kami sudah memetakan tanggung jawab masing-masing Bidang dan kegiatan ini diperlombakan,” kata Kadis penuh semangat.

 

Dikatakan Kadis, kami melaksanakan kegiatan Gotong Royong ini, Bukan berarti kami tidak sanggup membayar tukang,” karena yang dulu kami sudah melakukan kontrak dengan pihak pengecetan,” ujarnya.

 

Akan tetapi untuk perayaan 17 Agustus kali ini, kegiatan bersih-bersih dilakukan dengan pemberdayaan seluruh Pegawai yang ada di Dinas Pertanian ini,

 

“Dalam rangka Memupuk rasa persatuan, kekeluargaan dan kebersamaan.” tutur Kadis.

 

Oleh karena itu, kami bergotong royong melibatkan semua unsur, terutama teman-teman honor dan sukarela,” walaupun Dana nya itu dari oleh dan untuk rakyat,” ungkap Kadis penuh semangat kemerdekaan.

 

Diakhir, Kadis berharap semoga di hari ulang tahun kemerdekaan RI sekarang ini membuat kita lebih bersemangat lagi melalui rasa kekeluargaan dan kebersamaan itu tumbuh jauh untuk bersatu menuju kemajuan Petani maju, mandiri dan sejahtera.

 

“Dinas Pertanian Dompu semakin Gemerlap, maju dan Kokoh.” tandas Pria yang dikenal gesit dalam segala urusan.

 

Sekaligus mendukung dan mengsuksekan Program Jara Pasaka Daerah Kabupaten Dompu di dalam kepemimpinan Akj-Syah ini

 

“Jadi Jara Pasaka itu, jangan diartikan komoditi saja, tapi menumbuhkan rasa kebersamaan ini juga adalah bagian yang terpenting, karena SDM,” ucap Ori Rao sapaan akrabnya.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print