Kadis PUPR Dompu Beserta Seluruh Jajaran, Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1455 H, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

Foto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Dompu, Aris Ansary, ST,.MT.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Ibadah kurban yang dilakukan dengan cara menyembelih hewan kurban pada hakikatnya adalah bentuk ekspresi keimanan dan ketakwaan atas perintah Allah SWT.

 

Pengamalan kurban ini bersifat ta’abbudi dan harus sesuai dengan petunjuk Allah dan rasul-Nya. Memang secara fisik yang disembelih adalah hewan kurbannya, tetapi hakikat yang sampai pada-Nya adalah bentuk ketakwaan.

 

Sebagai bentuk rasa syukur nikmat kepada Allah SWT. Ibadah kurban yang dilakukan kaum muslimin pada hakikatnya adalah bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan.

 

Mengapa demikian? Allah SWT telah menginstruksikan kepada manusia khususnya orang Islam untuk mengungkapkan rasa syukur nikmatnya dengan istilah Tahadduts bin ni’mah.

 

Karena hari raya kurban sebagai ungkapan simpati/empati dengan sesama manusia. Ibadah kurban yang dilakukan kaum muslimin mempunyai dua dimensi pokok, yaitu dimensi vertikal atau hubungan dengan Allah SWT sebagai landasan iman dan takwa, serta dimensi horizontal atau hubungan dengan sesama manusia sebagai bentuk nyata hubungan sosialnya.

 

Maka, Momentum yang penuh Nikmat ini, Kadis PUPR Dompu, Aris Ansary, ST.,MT, Beserta Seluruh Jajarannya, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, Minal Aidzin Walfaidin Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

 

Penulis IW

image_pdfimage_print