Kades Banggo Terpilih Abdul Malik, SPd, Lupakan Perbedaan, Mari Bersama-sama Membangun Desa Banggo Tercinta.

foto Kades Banggo Terpilih, Abdul Malik, SPd.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Dompu untuk 33 Desa, khususnya Pilkades Desa Banggo Kec Manggelewa berlangsung aman dan kondusif, dan keluar sebagai pemenang Nomor urut 4 Abdul Malik, SPd dengan suara terbanyak 620 suara menggungguli 3 calon lainnya.

 

Dimomen yang berbahagia ini, Kepala Desa Banggo terpilih Abdul Malik, SPd, mengajak seluruh masyarakat Desa Banggo untuk melupakan semua perbedaan dalam proses Demokrasi yang baru saja dilalui dan mari bersama-sama melanjutkan apa yang menjadi Visi-Misi kepala Desa terpilih, dalam membangun Desa Banggo selama 6 tahun kedepannya.

 

“Alhamdulillah, Pilkades berjalan aman, tertib dan damai dan seluruh masyarakat sudah bisa menerima hasilnya,” kata Kades Banggo terpilih Abdul Malik, SPd, saat diwawancarai awak media di kediamannya di Desa Banggo kec manggelewa Kab Dompu, Sabtu, 28/10/23.

 

Kades terpilih juga menyampaikan bahwa momentum Pilkades serentak ini, bukanlah ajang permusuhan, melainkan ajang demokrasi yang menyenangkan untuk kita semua.

 

“Jangan sampai Pilkades ini merusak kerukunan kita yang mengakibatkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat,” pesan Abdul Malik Kades terpilih.

 

Mudah-mudahan apa yang menjadi Visi-Misi kepala Desa didukung semua oleh masyarakat Desa Banggo yang berkaitan dengan program pembangunan selama 6 tahun kedepannya.

 

Kades terpilih mengatakan adapun program yang menjadi Perioritas Desa Banggo di tahun 2024 ini, diantaranya adalah rencananya untuk pembangunan gedung serbaguna,

 

” Karena sampai hari ini gedung serbaguna tersebut belum ada di Desa Banggo.” ujar Abdul Malik.

 

Selain itu, kami juga merencanakan pembangunan Balai Banjar di dusun jembatan ndano mada jumba yang harus dikejar selesai tahun 2024 ini, karena pemanfaatan gedung tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Banggo itu sendiri.

 

Disamping itu juga pembangunan jembatan yang ada di jalan ekonomi didusun ndano dengan kisaran anggaran sebesar Rp. 170 juta, yang belum sempat dilaksanakan.

 

” Mengingat kita dihadapkan dengan momentum Pilkades serentak, insyaallah akan di usulkan di 2024 ini, agar secepatnya dinikmati oleh masyarakat Desa Banggo,” ungkapnya dengan serius.

 

Diakhir, Kades Banggo terpilih berharap kepada seluruh masyarakat Desa Banggo, agar bisa menerima dengan lapang dada apa yang menjadi hasil Pilkades kemarin.

 

” Menang Kalah dalam pemilihan itu hal yang biasa, Kedepannya mari kita bekerjasama bergotong royong membangun Desa kita yang tercinta ini, tidak ada orang lain yang bisa membangun suatu Desa, melainkan masyarakat setempat itu sendiri,” ujar Abdul Malik Kades Banggo terpilih penuh bijaksana.

 

Penulis : IW 

image_pdfimage_print