Indonesia Memiliki Banyak Potensi Untuk Dikembangkan Pada Sektor Perikanan Dan Kelautan Diusia 78 Tahun Kemerdekaan.

foto Kadis Perikanan dan Kelautan Kab Dompu, Amiruddin, S. Hut dan Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Kab Dompu, Ir. Muhammad Ikhsan,.MSi 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB, Pada usia yang ke 78 tahun Kemerdekaan, Indonesia memiliki potensi ekonomi, kelautan yang luar biasa, karena diapit oleh Samudra India dan Pasifik.

 

Selain itu juga, Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki kurang lebih 16.000 pulau dan terkenal akan kekayaan keanekaragaman hayati laut (8.500 spesies ikan, 555 spesies rumput laut, dan 950 spesies biota terumbu karang).

 

Kemudian yang menjadi Permasalahannya di 78 tahun Indonesia Merdeka, adalah bahwa potensi luar biasa in belum bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia secara optimal.

 

Karena Berdasarkan hasil penelitian Kementerian Koordinator Maritim dan Biro Pusat Statistik menunjukkan bahwa kontribusi sektor kelautan di Indonesia terhadap ekonomi bangsa masih jauh dari harapan, yaitu hanya sekitar 6% dari Produk Domestik Bruto Indonesia.

 

Namun secara perlahan, hampir seluruh provinsi di Indonesia memiliki rencana pengelolaan kawasan laut mereka (tata ruang laut), bukan tidak mungkin, Kemerdekaan di sektor kelautan memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu penopang ekonomi negeri ini di masa depan.

 

Maka Dimomentum Kemerdekaan ini, KELUARGA BESAR DINAS PERIKANAN DAN KELAUTAN KAB DOMPU, mengucapkan DIRGAHAYU HUT RI KE 78, Rabu, 16/08/23.

 

 

Pen : IW

image_pdfimage_print