Hari ini, Mutasi 30 Orang Pejabat Di Lingkup Pemkab Dompu!!!

Foto, Suasana persiapan Mutasi di Aula Pandopo Bupati Dompu.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Secara umum pelaksanaan mutasi transfer dan promosi pegawai negeri sipil pada Sekretariat Daerah di Kabupaten Dompu telah mengikuti prosedur yang mengacu pada Undang-undang yang berlaku secara nasional mengenai peraturan pelaksanaan mutasi.

 

Dalam mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagaimana dimaksudkan, maka pegawai negeri sipil perlu dibina dengan sebaik-baiknya dan diadakan pengembangan.

 

Salah satu bentuk dari pengembangan terhadap pegawai negeri sipil adalah mutasi sebagai perwujudan dari dinamika organisasi yang dijadikan sebagai salah satu cara untuk mencapai tujuan organisasi.

 

Mutasi pegawai di Kabupaten Dompu merupakan suatu kegiatan rutin untuk dapat menempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat (the right man on the right place), baik itu berupa mutasi horizontal (job transfer) dan juga mutasi vertikal (promosi dan demosi).

 

Dengan pelaksanaan mutasi ini, baik mutasi transfer maupun promosi diharapkan dapat menjamin kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh organisasi dan pemanfaatannya yang optimal, karena secanggih apapun peralatan yang dimiliki oleh organisasi tidak akan ada artinya jika tidak didukung oleh sumber daya manusia yang terampil dan mempunyai kinerja yang tinggi.

 

Hari ini, Jum’at, 22/03/24, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melakukan Rotasi atau mutasi sebanyak 30 orang pejabat di lingkungan Pemda Dompu.

 

“Iya, Mutasi untuk 30 pejabat dilingkup Pemda, Eselon 2,3 dan 4,”beber singkat Kepala BKD Dompu, Drs. Aris Munandar pada persiapan Mutasi di Aula Pandopo Bupati Dompu,

 

Penulis : IW