Hadirkan Senyum Manis Bagi Anak-anak, RSUD Dompu Selenggarakan Operasi Bibir Sumbing Gratis.

Foto, Direktur RSUD Dompu, Dr. Fitratul Ramadhan Specialist Paru RSUD Dompu Dan Kamar Operasi Pasien.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Dalam rangka menghadirkan senyum manis bagi anak-anak, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melalui RSUD Dompu akan menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis,

 

Selanjutnya melakukan rapat via online dengan Tim Bibir sumbing dari Malang, Jawa Timur, sebagai langkah persiapan kegiatan tersebut, dimana sebelumnya pihak RSUD Dompu sukses melaksanakan operasi Katarak Gratis beberapa waktu yang lalu,

 

Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 mei – 2 Juni 2024, bertempat di RSUD Dompu.

 

Dalam penyampaiannya, Direktur RSUD Dompu dan juga Dokter Specialist Paru, Dr. Fitratul Ramadhan mengatakan bahwa ada sesuatu hal yang berbeda dan menarik dalam pelaksanaan operasi kali ini.

 

Selain menghadirkan Dokter Dokter spesialis Bedah Plastik beserta Tim yang akan melakukan tindakan operasi Bibir Sumbing tersebut.

 

“Pihak RSUD Dompu juga akan mendatangkan 3 Dokter Spesialis Rehabilitasi Medis,” beber Dr. Fitratul di Copas dari Akun Facebook Dokter Specialist Paru, Selasa, 14/05/24.

 

Selanjutnya Tim-tim ini, nantinya akan melakukan operasi Pasien Bibir Sumbing sekaligus melatih Pasien supaya bisa berbicara dengan baik dan lancar.

 

Gambar, Jadwal Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis RSUD Dompu.

 

Diakhir, Dokter Specialist Paru RSUD Dompu ini juga menjelaskan disamping mendatangkan 3 Dokter Spesialis Rehabilitasi Medis, pihaknya telah menyiapkan Kamar Operasi Baru di RSUD Dompu ini,

 

“InsyaAllah akan di Pakai Pertama Kali untuk Operasi Bibir Sumbing Gratis ini.” terangnya.

 

Dimana Kamar operasi tersebut telah di desain pintu otomatis dengan standar Kamar operasi terkini yang menyuguhkan suasana seperti berkunjung ke alam bebas.

 

“Saran saya, lebih baik kita Jaga kesehatan, kalau sudah sakit mau sebagus hotel bintang 5 apapun tempat kita nginap dan operasi, tetap saja lebih enak tidur di rumah walau beralas tikar.” Imbau Dr. Fitratul.

 

Informasi Bagi peserta, InsyaAllah kuota tidak di batasi, baik dari Kabupaten Dompu, Bima maupun Sumbawa, sedangkan yang pernah operasi bibir sumbing tapi belum sempurna operasinya dan sulit berbicara silahkan mendaftar juga.

 

Sementara untuk wilayah Dompu, silahkan bisa mendaftar di Puskesmas terdekat atau ke Poli Bedah RSUD Dompu.

 

Berikut Formulir Pendaftaran Pasien Operasi Bibir Sumbing Gratis dan silahkan di isi :

Nama pasien :

Umur :

Alamat :

Nomor telpon :

(Isi di kolom komentar/Japri via Massenger)

 

Penulis : IW