Hadiri Survey Akreditasi RSUD Dompu, Bupati Memiliki Harapan Besar Pada PLT Direktur Agar Bekerja Secara Maksimal.

Foto Bupati Dompu H. Kader Jaelani Dalam Kegiatan Survey Akreditasi RSUD Dompu 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Mendapat Jadwal Survey Akreditasi, Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu mendatangkan surveior dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonsia yaitu Drg. Yudi Wiyono, MMR dan H. Junaidin, SKM., MM, berlangsung di RSUD Dompu, Rabu, 01/11/23.

 

Turut hadir dalam kegiatan Survey Akreditasi Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Sekretaris Daerah (Setda) Dompu, Ketua DPRD Dompu H. Andi Bachtiar beserta anggota komisi 3 DPRD, Kepala Dinas Kesehatan Maman, SKM., M.Mkes, PLT Direktur RSUD Dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P, Dokter Spesialis, Dokter Umum serta Manajemen RSUD.

 

Dalam sambutannya Bupati Dompu H. Kader Jaelani menyampaikan Ucapan Terimakasih juga Bupati sampaikan kepada Tim surveior Akreditasi yang telah hadir di Jabupaten Dompu dan ia berharap kehadiran Tim surveior membawa bintang lima bagi kemajuan RSUD Dompu.

 

“Mudah-mudahan kehadiran bapak-bapak bisa meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit Umum Dompu”, ucap Kader

 

Bupati Dompu juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Manajeman RSUD yang selama tiga bulan terakhir telah bekerja keras dan mempersiapkan rangkaian proses Akreditasi sehingga berjalan dengan lancar.

 

“Harapan besar saya dipelaksanaan kegiatan ini, kita semua tidak hanya berharap mendapatkan nilai sehingga apa yang menjadi harapan dan kerja keras seluruh jajaran RSUD dan alhamdulillah direktur baru kita walaupun baru tapi kerjanya luar biasa,” Puji Bupati Dompu.

 

Diakhir sambutannya Bupati memiliki harapan besar untuk Direktur PLT RSUD agar dapat bekerja secara maksimal dan merangkul seluruh jajaran rumah sakit sehingga tidak hanya nilai yang diberikan tim surveior tetapi juga penilaian masyarakat secara umum sehingga pelayanan Rumah Sakit dapat berjalan maksimal.

 

“ Semoga kinerjanya terus ditingkatkan sesuai dengan harapan kita melayani masyarakat dengan semangat dan maksimal,” Pesan AKJ serius.

 

Dalam kesempatan yang sama, PLT Direktur RSUD Dompu Dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P menyampaikan bahwa tujuan utama dari Akreditasi yang pertama adalah meningkatkan mutu pelayanan dan yang kedua keselamatan pasien itu tujuan akrediatsi.

 

PLT Direktur RSUD, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lembaga Akreditasi Rumah Sakit atas kepercayaannya untuk mensurvey RSUD Dompu.

 

“Kedatangan para Surveior ini dapat membimbing dan memberikan masukan manajeman RSDU demi kebaikan Rumah sakit Umum Daerah Dompu kedepannya karena “pada dasarnya manusia atau rumah sakit tidaak ada yang sempurna kitalah yang akan menyempurnakan,” ujar Dr. Fitrah singkat.

 

Diwaktu bersaman, Drg. Wiyono, MMR dalam arahan singkatnya menyampaikan apresiasi kepada jajan RUSD Dompu yang sudah mempersiapkan kegiatan hari ini.

 

“Kekompakan di RSUD Dompu dapat kami rasakan mulai diawal penyambutan kami berdua, semoga kekompakan bapak dan ibu sesuia dengan harapan kita semua menjadikan RSUD Dompu paripurna sehingga dapat memperoleh bintang lima,” pinta Wiyono.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print