Hadiri RDP Realisasi Program Kegiatan Triwulan lI, Manajemen RSUD Dompu Paparkan Rencana Pengembangan Blud RSUD Dompu.

Foto, Tim Manajemen RSUD Dompu, pada saat hadiri RDP Ralisasi Program Kegiatan Triwulan lI, di Ruang Rapat DPRD Kab Dompu.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Pihak Manajemen atau Pejabat Struktural Pengelola BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu menghadiri acara Rapat Dengar Pendapat (RDP), yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kab Dompu, Senin, 22/07/24.

 

RDP tersebut guna membahas terkait dengan Evaluasi Realisasi Program Kegiatan Triwulan ll, sesuai undangan Komisi lll DPRD Kabupaten Dompu,

 

Pihak Manajemen atau Pejabat struktural Blud RSUD Dompu, pada Kesempatannya, Direktur RSUD Dompu, dr. Fitratul Ramadhan Dokter Spesialis Paru menyampaikan Progres Realisasi Triwulan lI.

 

Disamping itu, dr. Fitratul memaparkan juga poin penting dalam rencana Pengembangan BLUD RSUD Dompu kedepannya, dan meminta Do’a serta dukungan masyarakat, khususnya Komisi lll DPRD Dompu. agar rencana tersebut terlaksana.

 

“Mengenai rencana Hibah Alkes CT Scan dari Kementerian Kesehatan, merupakan hasil lobi Pemerintah Daerah Kab.Dompu, pada saat itu (akhir tahun 2023),” ungkap dr. Fitratul.

 

Dalam hal ini rombongan Bupati Dompu H. Kader Jaelani serta Ketua DPRD, Sekda, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Dompu,”Mudah-mudahan terealisasi melalui bantuan APBN DAK 2025.” Harap dr. Fitratul.

 

Diakhir Penyampainnya dr. Fitratul mengatakan bahwa pada intinya semuanya bermuara untuk memenuhi standard pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Dompu.

 

“Agar mengurangi jumlah rujukan pasien kita ke RS lain diluar Dompu, artinya akan mengurangi beban Masyarakat Dompu.” tutur Direktur termuda dalam sejarah yang menahkodai RSUD Dompu.

 

Selanjutnya, dr fitratul menjawab secara rinci semua pertanyaan, keluhan, saran maupun kritik yang disampaikan oleh Pimpinan Rapat serta semua anggota Komisi lll yang hadir pada RDP tersebut.

 

Penulis : IW