Enam Personil Brimob Dompu Naik Pangkat, Brimob Kompi 2 Lakukan Tradisi Siraman Kembang.

Foto, Enam Personil Brimob Dompu Naik Pangkat, melakukan Tradisi Siraman Kembang di markas Kompi Brimob.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Sebanyak enam Personil Brimob Kompi 2 Batayon C Satbrimob Daerah Nusa Tenggara Barat telah resmi naik pangkat satu tingkat.

 

Acara Kenaikan pangkat tersebut berlangsung pada Upacara Korp Raport yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnaen, SIK yang turut memberikan semangat dan motivasi kepada para personil yang menerima kenaikan pangkat tersebut.

 

Upacara Korp Resort berlangsung khidmat di lapangan Mapolres Dompu. Sabtu, 29/06/24

 

Dua personil yang naik pangkat dari Briptu ke Brigpol, adalah Brigpol Oktadiansyah dan Brigpol Nurul Imam. sedangkan empat personil yang naik pangkat dari Bripda ke Briptu adalah Briptu Yusril Ihksan M., Briptu Setyan Anugrah, Briptu Jamiatul R.

 

Sementara salah satu Personil Brimob yang naik pangkatnya, yakni Briptu M. Irwansyah R. Menyampaikan Kenaikan pangkat ini bukan hanya sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka, tetapi juga sebagai amanah baru yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

 

Pada kesempatan yang sama, Iptu M Jasuli R., S.H. dalam sambutannya, menyampaikan harapannya agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh personil untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik dalam tugas-tugas mereka.

 

“Kenaikan pangkat ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari tanggung jawab yang lebih besar. Saya berharap, dengan pangkat baru ini, kalian semua dapat lebih semangat dan profesional dalam menjalankan tugas. Teruslah menjaga integritas dan dedikasi kalian dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” ucap Iptu Jasuli.

 

Dikatakan Iptu Jasuli, Upacara dan tradisi ini menandai komitmen Brimob kompi 2 batayon C satbrimob daerah nusa tenggara barat untuk terus mengembangkan kapasitas dan profesionalisme personilnya.

 

Maka, dengan semangat baru, diharapkan para personil yang naik pangkat ini dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi rekan-rekan mereka, serta mampu memberikan kontribusi lebih besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Dompu.

 

“Selamat kepada Brigpol Oktadiansyah, Brigpol Nurul Imam, Briptu Yusril Ihksan M., Briptu Setyan Anugrah, Briptu Jamiatul R., dan Briptu M. Irwansyah R. Semoga kenaikan pangkat ini membawa berkah dan semangat baru dalam menjalankan tugas demi kepentingan bangsa dan negara,” ujar Danki Brimob penuh harap.

 

Usai upacara Korps tersebut, Anggota Brimob Kompi 2 C Satbrimob Daerah Nusa Tenggara Barat yang telah resmi menggunakan tanda pangkat baru tersebut kembali melakukan dan menerima tradisi pemberian ucapan selamat kenaikan pangkat di Mako Brimob Kompi 2,

 

Tradisi ini dipimpin langsung oleh Iptu M Jasuli R., S.H., dengan penuh semangat memberikan selamat dan dukungan kepada para personil dengan siraman kembang

 

Dimana kegiatan ini, bukan hanya sebagai simbol penghargaan, tetapi juga sebagai bentuk penguatan mental dan fisik bagi anggota Brimob yang telah mencapai prestasi ini. melalui kegiatan ini, diharapkan para personil semakin solid dan kuat dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

 

Penulis : IW