Direktorat SMP Nobatkan Kepala Sekolah SMPN 4 Terbaik Di Seluruh Indonesia.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Kementerian Pendidikan melaui Direktorat SMP, melaksanakan kegiatan seleksi sekolah ditingkat SMP di seluruh Indonesia, guna menilai dari segi praktek baik, Inovasi, kreativitas yang dilaksanakan selama 1 tahun terakhir, khususnya hari ini SMPN 4 Dompu, yang berlangsung di SMPN 4 Dompu, Rabu, 02/08/23.

Berdasarkan hasil penilaian direktorat SMP, dari beberapa ribu sekolah yang ada di Indonesia, maka SMPN 4 Dompu Terpilih sebagai Sekolah terbaik tingkat SMP dan menjadikan Kepala Sekolah SMPN 4 Terbaik di Seluruh Indonesia,

Disampaikan Kepsek SMPN 4 Dompu, Abdul Haris SPd, bahwa Hari ini adalah puncak pengambilan Film Dokumenter, sebagai wujud pencapaian yang di raih SMPN 4 Dompu.

” Maka Kepala Sekolah SMPN 4 Dompu terbaik se Indonesia dari segi praktek baik, Inovasi, kreativitas yang dilaksanakan selama 1 tahun terakhir,” papar Kepsek SMPN 4 Dompu penuh semangat.

 

 

Dijelaskan Kepsek SMPN 4 Dompu, terakhir penilaian ini, pada tanggal 17 Juli kemarin oleh 21 penanya dari direktorat SMP, yang menanyakan program apa saja yang sudah di jalankan.

Jadi ada program menarik dan fantastis di SMPN 4 Dompu ini, ada 6 Indikator yang dinilai itu, antara lain ada 2 indikator yang fantastis yang tidak ada di seluruh sekolah lain di Indonesia.

Antara lain, Kemampuan Literasi daya dukung, daya membaca anak-anak di SMPN 4 Dompu 360,04% kenaikan, Klau didaerah lain tidak sampai 100%,

Sedangkan Kemampuan Numerasi anak-anak berhitung, mencapai angka fantastis juga, diprovinsi lain hanya mampu mencapai 50%, kami SMPN 6 Dompu melampaui 145%.

Lebih lanjut dijelaskan di karakter kita ada kenaikan, antara lain, iklim keamanan sekolah, iklim kebhinekaan toleransi, iklim keagamaan dan mengenai Ras toleransinya luar biasa kenaikan semua.

Selai itu, untuk kualitas Pembelajaran, setelah saya masuk menjadi kepala sekolah disini mengalami peningkatan dratis yang luar biasa.

” Jadi ada inovasi-inovasi kreatif dari kami kepala sekolah, kemudian kita sampaikan ke guru-guru untuk melanjutkan capaian ini.” Harap Kepsek penuh optimis.

Ditambahkan Abdul Haris, Sebelumnya Gubernur juga mengapresiasi kepada kami, karena kita patut berbangga atas capaian itu dan kemudian Pak Bupati juga menyampaikan ucapan yang sama.

” Semalam saya berkunjung ke pandopo, Alhamdulillah beliau mengapresiasi kepada SMPN 4 Dompu ini yang mengharumkan nama NTB khusus Kab. Dompu,” ucap Abdul Kharis mengutip Penyampain Bupati Dompu H Kader Jaelani.

” Kita di Dompu merasa bersyukur, karena satu-satunya sekolah di Indonesia terwakili dalam penilaian sekolah terbaik dan saya pribadi merasa bangga dan terharu atas pencapaian itu.”

Harapan kami SMPN 4 Dompu, semoga apa yang kita capai, kami bisa mempertahankan ini, karena pencapaian ini, tidak mudah dan perlu kerja keras kita semua Guru-guru SMPN 4 Dompu dan masyarakat.

” Karena tanpa mereka ini tidak akan bisa berjalan, tanpa bantuan masyarakat juga, termasuk iklim keamanan disekolah, tanpa didukung oleh mereka tidak akan kondusif seperti ini,” ujar Kepsek.

image_pdfimage_print