Dinas Sosial Dompu Sukses Melahirkan 19 Orang Tenaga Generasi Terampil Melalui Program BRSPK.

Foto, Plt. Kadis Sosial Dompu, Muhammad Abduh, SE,.MSi pada acara penutupan Bimbingan Rehabilitasi Sosial dan Pelatihan Keterampilan Bagi Penerima Manfaat Angkatan I di 4(empat) Unit Pelayanan Tehnis (UPT) Dinas Sosial Prov. NTB di Aula Rinjani BPSDMD Prov NTB, Kota Mataram.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu Muhamad Abduh, SE.M.Si menghadiri acara Penutupan Bimbingan Rehabilitasi Sosial dan Pelatihan Keterampilan (BRSPK) Bagi Penerima Manfaat Angkatan I di 4(empat) Unit Pelayanan Tehnis (UPT) Dinas Sosial Prov. NTB tahun 2024.

 

Dimana Dinas Sosial Kabupaten Dompu telah mengirim 19 orang untuk mengikuti Kegiatan Bimbingan Rehabilitasi Sosial dan Pelatihan Keterampilan diberbagai tempat pusat pelayanan sosial yang ada di Lombok-NTB

 

Kegiatan tersebut telah sukses mencetak Tenaga-Tenaga Generasi Muda Terampil yang dapat menciptakan lapangan kerja dan siap diandalkan kapanpun.

 

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Muhamad Abduh, SE.M.Si, pada media ChanelNtbNews melalui via WhatsApp, Selasa, 30/07/24.

 

Dalam mengawali penyampaiannya, Kepala Dinas Sosial Kab. Dompu, Muhamad Abduh, SE.M.Si, mengucapkan syukur Alhandulillah, bahwa Dinas Sosial Kabupaten Dompu telah sukses melahirkan 19 Orang Tenaga2 Generasi Muda Terampil

 

Melalui Pusat Pelayanan Sosial Dinas Sosial Prov. NTB antara lain:

1. Pusat Pelayanan Sosial Bina Remaja Karya Mandiri : 1 orang perbengkelan, 1 orang teknik Las dan 1 orang tata rias

 

2. Pusat Pelayanan Sosial Bina Karya Madani Lotim : 2 orang teknik Las, 3 orang perbengkelan dan 1 orang tata boga

 

3. Pusat Pelayanan Sosial Karya Wanita Mirah Adi : 2 orang tata boga, 2 orang tata busana dan 4 orang tata rias

 

4. Pusat Pelayanan Sosial Perlibdungan Anak dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas : 1 Orang Membatik dan 1 Orang Las.

 

 

“Saya merasa bangga dan rasa haru bahwa anak anak generasi muda Kab. Dompu yang nantinya akan bisa membangun usaha sendiri sesusi bidang keterampilan masing masing,” ungkap Abduh dengan bangga.

 

Abduh menjelaskan bahwa kegiatan Bimbingan Rehabilitasi Sosial dan Pelatihan Keterampilan tentu akan berdampak pada mengurangi angka pengangguran kita khususnya di kabupaten Dompu

 

Karena kesuksesan Program Pembinaan Anak-anak Generasi Muda berkat adanya Kolaborasi Program Perioritas Dinas Sosial Kab Dompu dengan Dinas Sosial Prov. NTB.

 

“Program Bimbingan Rehabilitasi dan Pelatihan Keterampilan ini, Insya Allah akan tetap kita prioritaskan untuk tahun tahun berikut nya,” Harap Pria murah senyum ini.

 

Penulis : IW