Dimomen Pelaksanaan Dompu Ekspo, Dinas Koperasi Dan UKM Gelar Bazar UMKM Sajikan Makanan Dan Minuman Produk Jarapasaka.

Foto, Kadis Koperasi dan UKM Dompu, Dra. Hj. Daryati Kustilawati, SE., M.Si,

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Dimomen Pelaksanaan Dompu Ekspo, Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Dompu menggelar acara Bazar Produk UMKM dan kegiatan lainnya.

 

Dengan menyajikan berbagai macam olahan makanan dan minuman dari Produk Jarapasaka.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Dompu, Dra. Hj. Daryati Kustilawati, SE., M.Si, atau biasa disapa Umi Yat, Senin (13/05/24) Via Watshapp.

 

Dalam penyampaiannya Hj. Daryati menyebutkan bahwa dinas teknis yang dipimpinnya siap mensukseskan Dompu Expo yang di gelar tanggal 24 – 29 Juni 2024 nanti.

 

Karena gelaran Dompu Expo ini menjadi ajang untuk memperlihatkan berbagai kemajuan Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati H. Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan di 3 (tiga) Tahun Kepemimpinannya.

 

“Untuk mensukseskan kegiatan Dompu Exspo, telah disiapkan berbagai kegiatan diantaranya bazar aneka produk kuliner dan produk olahan makanan dan minuman lokal khas Kabupaten Dompu dan lainnya”, ujarnya.

 

Hj. Daryati juga menjelaskan bahwa salah satu kegiatan penting yang juga dilaksanakan nantinya adalah Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MOU) dengan Para Pengusaha Retail Modren.

 

“Penandatanganan kerjasama itu penting dilakukan untuk memberikan peluang yang baik bagi para pengusaha UKM untuk tumbuh maju dan memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraannya”, tegasnya.

 

Selain Penandatanganan MOU juga akan memfasilitasi pengusaha lokal khususnya UKM untuk mengembangkan usahanya,

 

Pengbangan usaha tersebut meliputi kegiatan : Fasilitasi Pengembangan Pemasaran dan Peningkatan Omzet, Pelayanan Perkoperasian, Penerbitan Nomor Induk Koperasi (NIK), Nomor Induk Berusaha (NIB), dan Sertifikat Halal, serta UMKM Digital.

 

“Berbagai pelayanan atau fasilitasi sebagaimana disebutkan akan turut digelar nantinya”, terangnya.

 

Diakhir Kadis menghimbau kepada seluruh pengunjung Dompu Expo, agar bisa hadir di Geray Dinas Koperasi UKM.

 

“Bagi para pengunjung yang hadir di Geray Dinas Koperasi UKM akan diberikan harga khusus”, tutupnya.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print