Diduga Oknum Karyawati KSP Pintu Air Berinisial ‘NRLA’ Melakukan Penipuan, Modus Meminta Uang Daftar Anggota Baru 450 ribu.

Penipuan adalah sebuah kebohongan yang dibuat untuk keuntungan pribadi yang merugikan orang lain. Meskipun memiliki arti hukum yang lebih dalam, detail tentang penipuan bervariasi di berbagai wilayah hukum.

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Salah seorang oknum Karyawan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pintu Air berinisial ‘NRLA’ asal Dena Kec Mada Pangga Kab Bima Diduga telah melakukan penipuan terhadap salah seorang perempuan calon anggota koperasi baru.

 

Dengan modus mengajak bergabung calon anggota baru koperasi dengan syarat wajib stor uang sebesar Rp 450 ribu, yang diiming-imingi di berikan pinjaman uang dari Koperasi tersebut, setelah menyetorkan uang keanggotaan, namun sudah berjalan lebih kurang 2 bulan belum juga direalisasikan.

 

Hal itu diungkapkan oleh Salah seorang perempuan calon anggota koperasi baru, yang minta pada media untuk tidak disebutkan namanya, saat memberikan keterangan melalui Messenger Facebook, 21/09/23.

 

” Bisa minta info soal koperasi pintu air, munkin no bos nya atau apalah soalnya uang pendaftaran kita 450 sudah kami kumpulkan dari satu setengah bulan yang lalu, lewat salah satu oknum karyawan berinisial NRLA,”jelasnya.

 

Tetapi belum juga direalisasikan atau cair, dengan dijanjikan pada saat itu, setelah satu hari distorkan uang tersebut langsung cair,” Hari ini janjinya besok, terus besok lagi dan besok lagi, besoknya dari dulu sampai sekarang, sudah satu setengah bulan.” Ungkapnya dengan nada dongkol.

 

Lanjutnya bahwa Kami selaku calon anggota baru, yang sudah menyetor uang sebesar Rp 450 ribu kepada pihak KSP Pintu melalui oknum karyawan dengan dijanjikan pinjaman uang.

 

” Kami merasa ditipu oleh salah satu oknum karyawan KSP Pintu Air, gara-gara di janjikan berulangkali tetapi belum juga direalisasikan sampai sekarang dengan muluk-muluk janjinya besok lusa, minggu depan, bulan depan BLA BLA segala macam,” terangnya dengan nada kesal.

 

Jadi dalam hal, kami betul-betul dirugikan soalnya gara-gara menunggu seharian dan berkali kali sehingga kami gagal untuk jualan. ” Tidak kepasar, tidak jualan dll, seandainya uang 450 itu, kita pake buat dagang, sudah berapa keuntungan kami,” katanya dengan kecewa.

 

Dipertegasnya, apabila dari pihak KSP Pintu Air tidak segera merealisasikan janjinya, yang sudah dijanjikan oleh oknum karyawan,” maka kami akan menempuh jalur hukum kami sudah cukup bersabar dan terus bersabar menunggu janji tapi malah di bohongi,” ungkapnya dengan serius.

 

Untuk itu, Kami berharap kepada pihak Koperasi KSP Pintu Air untuk segera mencarikan solusi dan merealisasikan apa yang sudah dijanjikan terhadap kami beberapa waktu yang lalu,”ujarnya sambil berharap pihak KSP Pintu Air merealisasikan janjinya.

 

Namun sangat disayangkan, akibat ulah oknum karyawati berinisial ‘NRLA’,,KSP Pintu Air yang baru beroperasi di kabupaten Dompu, belum genap setahun sudah memberikan kesan yang tidak baik/negatif terhadap masyarakat di kabupaten Dompu dan kabupaten Bima.

 

Sehingga masyarakat Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima, meragukan keberadaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pintu Air Di Kabupaten Dompu.

 

Sementara sampai berita ini diturunkan, Oknum Karyawan KSP Pintu Air berinisial ‘NRLA’ dan pihak KSP Pintu Air belum dapat dimintai keterangan oleh awak media.

 

 

Tim : Chanel Grup