Diduga Alokasi Dana CSR Tidak Tepat Sasaran, Komik Dompu Akan “Dobrak” Bank NTB

Foto, Ketua Komik Kabupaten Dompu, Alamsyah

 

Dana CSR merupakan suatu bentuk pertanggung jawaban yang wajib dilakukan oleh suatu perusahaan kepada semua pihak yang ada di dalamnya dengan melaksanakan sebuah program yang mempunyai Manfaat

 

 

ChanelNtbNews Dompu NTB – Dalam waktu dekat ini, Komunitas Masyarakat Miskin Kota (Komik) Kabupaten Dompu akan menggelar Aksi Demontrasi di Kantor Bank NTB Cabang Dompu.

 

Guna Meminta Pimpinan Bank NTB untuk melakukan Klarifikasi terkait Alokasi Dana CSR (Corporate Social Responsbility), karena diduga dalam penyalurannya tidak sesuai dengan SOP

 

Hal itu, Berdasarkan Surat Pemberitahuan Aksi Demontrasi dengan Nomor : 176/KMMK/VI/Dpu. ditujukan Kepada Polres Dompu, tertanggal 7 Juni 2024.

 

Aksi tersebut akan berlangsung pada Hari/tanggal : Rabu, 13 Juni 2024 dengan titik fokus aksi Demontrasi di Kantor BRI Cabang Dompu.

 

“Hari ini, kami telah menyampaikan surat pemberitahuan Aksi Demontrasi kepada pihak Polres Dompu,” kata Alamsyah, SE, Ketua Komunitas Masyarakat Miskin Kota (Komik) Dompu pada awak media, usai menyerahkan surat Pemberitahuan di Polres Dompu, Jum’at 07/06/24, sore tadi

 

Alamsyah menjelaskan Dana CSR adalah suatu bentuk pertanggung jawaban yang wajib dilakukan oleh suatu perusahaan kepada semua pihak yang ada di dalamnya dengan melaksanakan sebuah program yang mempunyai manfaat

 

Namun, dalam pengalokasian Dana CSR diduga kuat tidak tepat sasaran. karena tanggung jawab sosial Bank NTB Cabang Dompu selama ini tidak transparan bahkan jumlahnya tidak diketahui

 

“Maka, menggugah hati kami untuk mempertanyakan kejelasan Pengalokasian Dana CSR yang dikelola oleh Bank NTB Cabang Dompu,” ungkap Alamsyah dengan serius.

 

Untuk itu, kami akan mendesak pimpinan Bank NTB cabang Dompu, agar menjelaskan secara detail terkait dugaan Alokasi Dana CSR yang tidak tepat sasaran dan sekaligus kami meminta data/daftar penyaluran dana CSR tersebut, karena pemanfaatannya tidak jelas,

 

Sebab Dana CSR diduga hanya dikelola untuk kepentingan pribadi Oknum-oknum Pimpinan Bank NTB Cabang Dompu, karena CSR tersebut tidak dialokasikan kepada penerima manfaat.

 

“Istilah Dana CSR yang lagi trend sekarang, bagi-bagi Kue, untuk itu kami akan mendobrak Kantor Bank NTB,” ungkap Alamsyah dengan nada sindir.

 

Sehingga mengkibatkan kerugian negara yang mengarah pada dugaan tindak pidana korupsi yang bertentangan dengan UU nomor 41 tentang Tindak Pidana Korupsi.

 

Untuk itu, kami juga meminta kepada Pimpinan BRI Pusat, agar segera mencopot Kepala Bank NTB Syariah Cabang Dompu karena diduga menyalahgunakan wewenang dan jabatannya untuk memperkaya diri.

 

Diakhir, Alamsyah juga menyebutkan bahwa masih banyak persoalan lain yang akan kami klarifikasikan dengan pihak Bank NTB cabang Dompu, namun persoalan ini belum bisa kami beberkan sekarang.

 

“Dalam Aksi nanti, kami akan sampaikan secara langsung kepada pimpinan Bank NTB cabang Dompu.” Beber Alamsyah penuh semangat.

 

Sementara ditemui media ChanelNtbNews, Pimpinan Bank NTB Cabang Dompu melalui security menyampaikan pada media agar dapat menunggu dulu sebentar, karena Pimpinan masih rapat dengan bawahannya.

 

Namun, berselang sekitar setengah jam menunggu, tiba-tiba security menyampaikan kepada media bahwa Pimpinan masih banyak pekerjaan,

 

“Mohon Maaf Pak, pimpinan masih banyak pekerjaan belum bisa ditemui, nanti akan dihubungi,” kata security terkesan berbelit-belit.

 

Penulis Tim CNNEWS

image_pdfimage_print