Di Malam Anugerah Istimewa Sekolah 2024, SMAN 1 Kempo Raih Penghargaan Sekolah “Pemajuan Kebudayaan” Ke Tiga Kalinya.

Foto, Kepsek SMAN 1 Kempo, Titin Nurhaidah SPd, Pada momentum Penerimaan Penghargaan Sekolah Pemajuan Kebudayaan di Ajang Malam Anugerah Istimewa Sekolah di Sembalun

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Dikbud NTB kembali menggelar Malam ‘Anugerah Istimewa Sekolah’ tahun 2024, untuk seluruh sekolah di NTB.

 

Malam anugerah istimewa sekolah 2024 tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Dikbud NTB dalam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sekolah maupun sumber daya manusia yang ada di sekolah itu sendiri.

 

Pada Malam Penghargaan Anugerah Istimewa Sekolah Tahun 2023, SMAN 1 Kempo kembali meraih Penghargaan Sekolah “Pemajuan Kebudayaan” untuk yang ketiga kalinya di ajang Penganugerahan Istimewa Sekolah.

 

Dimana SMAN 1 Kempo telah meraih Penghargaan yang sama tiga tahun berturut-turut, yakni di tahun 2021, 2022 dan sekarang tahun 2023.

 

Penghargaan Sekolah Pemajuan Kebudayaan diserahkan langsung oleh Kadisdikbud NTB, Aidy Furqan, S.Pd.,M.Pd kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Kempo, yang juga Plt. KCD Dikbud Prov NTB, Titin Nurhaidah, SPd.

 

Acara Malam Penghargaan Anugerah Istimewa Sekolah tersebut di selenggarakan di Sembalun, pada tanggal 4 Mei 2024.

 

“Atas eksistensinya dalam menampilkan yang terbaik untuk sekolahnya, semua itu, tak luput dari peran para guru dengan siswa untuk berkolaborasi dalam Literasi Mari Membaca Nusa Tenggara Barat Bebat (NTB).” kata H. Aidy Furqan, S.Pd.,M.Pd, Kadisdikbud NTB, mengawali sambutannya.

 

Kadisdikbud H. Aidy Furqan, menjelaskan bahwa Malam Anugerah Sekolah ini merupakan malam tahunan setiap bulan Mei yang diselenggarakan oleh Dikbud Prov NTB,

 

“Untuk memberikan apresiasi kepada sekolah SMA, SMK, SLB Negeri dan Swasta serta SD dan SMP yang mengambil peran di dalam mendukung program-program NTB gemilang.” terang singkat

 

Pada momentum penerimaan penghargaan, Kepala Sekolah SMAN 1 Kempo, Titik Nurhaida S.Pd dan juga selaku Plt Kepala Kcd Dikbud Kab. Dompu, menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada seluruh warga SMA Negeri 1 kempo,

 

“Mulai dari guru staff dan siswa-siswi SMA Negeri 1 kempo yang telah bekerjasama dalam meningkatkan mutu sekolah, sehingga kita bisa meraih penghargaan yang luar biasa ini ” ucap ibu Kepsek penuh haru dan bahagia.

 

Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh warga SMAN 1 Kempo, agar prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk selanjutnya, sehingga dapat menghasilkan mutu pendidikan yang berkualitas.

 

“Serta mutu peserta didik yang luar biasa sesuai dengan slogan NTB yaitu NTB gemilang.” harap Ibu KCD yang punya motivasi kuat memajukan Dunia Pendidikan NTB, khususnya di Kabupaten Dompu.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print