Bupati Dompu, H. Kader Jaelani Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

 

Upacara tersebut, diisi dengan barisan/pasukan dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kabupaten Dompu dan Anggota TNI dan Polri beserta masing-masing anggota barisan berjumlah 31 orang dengan mengenakan atribut/pakaian budaya, yang berlangsung di Lapangan Beringin Dompu,Kamis (17/08/23) sekitar pukul 07.30 Wita – Selesai.

 

Hadir pada upacara, Yth. Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Ketua dan Anggota DPRD, Anggota Forkompimda (Kapolres, Dandim, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama), Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Setda, dan Pejabat Struktural dan Fungsional lainnya.

 

Turut Hadir juga Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua Persit, Ketua Bhayangkara, Ketua Iswara, Ketua DWP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Orang Tua/Wali Paskibraka, Insan Pers dan elemen penting lainnya.

 

 

Dimana pada pelaksanaan ucapara bendera yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, dan Perwira Upacara, Kabag OPS Polres Dompu, AKP Syamsurizal, S.Sos,

 

Sedangkan Komandan Upacara Kapten Kavaleri, Danramil 1614-01 Dompu, Muh. Kasim, dan Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, PJU Kodim 1614/Dompu, Serka Amiruddin,

 

Sementara Pembaca Naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md.Par, dan Pembaca Doa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M.Si.

 

 

Dalam Pelaksanaan Upacara Bendera tersebut, para hadirin disuguhkan dengan Penampilan Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang luar biasa menjalankan tugasnya dengan baik, dari awal sampai diakhir upacara.

 

Walaupun dalam keadaan hujan gerimis namun pelaksanaan upacara berlangsung khidmat (aman, tertib dan lancar) dengan mendapat sambutan hangat dari segenap tamu dan undangan yang hadir.

 

Pewarta : IW

 

image_pdfimage_print