Bupati Dompu Akan Upaya Maksimal Berkoordinasi Dengan Berbagai Pihak Untuk Stabilkan Harga Jagung

Foto, Bupati Dompu H. Kader Jaelani didampingi Sekda Dompu dan Dandim 1614/Dompu, Kapolsek Dompu, Kadistanbun Dompu, berdialog dengan para mahasiswa.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Bupati AKJ didampingi Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, menerima sejumlah mahasiswa di Halaman Depan Kantor BPKAD Kabupaten Dompu. Kamis (18/04/24). Beberapa hari yang lalu.

 

Dimana sebelumnya para mahasiswa melakukan Demonstrasi di depan Kantor Bupati Dompu menuntut turunnya harga jagung dan kelangkaan Gas LPG 3 Kg. Rabu, 24/04/24.

 

Turut hadir pada dialog tersebut, antara lain Dandim 1416/Dompu, Kapolres Dompu yang mewakilinya, Kadis Distambun Dompu, Kadis Perindag, Kaban Bakesbsngpoldagri, Kabag Ekonomi dan SDA, Kabag Keuangan dan sejumlah pejabat terasnya.

 

Dalam kesempatannya, Bupati Dompu H. Kader Jaelani mengatakan bahwa dirinya selalu menyiapkan waktu dan tempat untuk berdialog atau berjumpa dengan masyarakat yang membutuhkannya.

 

“Saya bersama jajaran Pemda Dompu selalu menyiapkan waktu dan tempat bagi masyarakat tidak terkecuali adik-adik mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya”, kata Bupati Dompu AKj sapaannya mengawali Dialog bersama mahasiswa.

 

Bupati AKJ menjelaskan sepanjang aspirasi disampaikan secara santun dan bermartabat kami selalu menyiapkan waktu dan tempat bagi elemen masyarakat tidak terkecuali para mahasiswa untuk berdialog.

 

Karena Lewat dialog yang santun dan bermartabat semua persoalan dapat dibicarakan atau di diskusikan dari hati ke hati untuk menemukan solusinya

 

Bupati AKJ mengungkapkan bahwa dirinya akan terus berupaya semaksimal mungkin berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait sehingga harga jagung dapat stabil sebagaimana harapan para petani.

 

“Guna menstabilkan harga jagung sebagaimana yang diharapkan para petani dirinya tidak pernah tinggal diam, akan terus berupaya keras untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para pihak terkait baik di tingkat provinsi maupun tingkat pusat”, papanya.

 

Hasil Dialog antara Bupati Dompu dengan para mahasiswa, diusulkan atau disepakati untuk membuat Grup WA sebagai media penyampaian aspirasi para mahasiswa kepada Bupati Dompu.

 

Melalui media Washapp tersebut para mahasiswa bisa menyampaikan aspirasinya tentang berbagai persoalan yang ada di masyarakat sehingga pemerintah daerah bisa saling berdiskusi langsung untuk mencarikan solusi bersama atas persoalan yang terjadi.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print