Bupati dan Ketua DPRD Dompu Hadiri Kontes Ternak Tingkat Provinsi NTB Di Lapangan Transad Desa DoroMelo.

Foto Bupati Dompu H. Kader Jaelani,  Ketua DPRD Dompu H. Andi Backtiar, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, dan Kepala Dinas Peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Dompu di pelaksanaan kontes ternak tingkat Provinsi NTB.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Dalam Rangka Kontes ternak tingkat Provinsi NTB, Kabupaten Dompu menjadi tuan rumah penyelenggara tahun 2023.

 

Kontes ternak tingkat Provinsi NTB ini dihadiri langsung Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Dompu yang berlangsung di lapangan Transad Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Kamis, 24/08/2023.

 

Turut hadir juga Gubernur NTB yang di Wakili Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB, Forkopimda Dompu, Dirjen Peternakan yang di Wakili Direktur Kesehatan hewan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu, Kepala Dinas Peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten/Kota se Provinsi NTB, Pimpinan OPD se Kabupaten Dompu, Kepala Biro Setda NTB, Camat se Kabupaten Dompu, Kepala Desa se Kab. Dompu, Pimpinan BUMN/ BUMD, Dekan Fakultas Peternakan Unram, Kepala BPTU-HPT Denpasar, Kepala balai inseminasi buatan NTB, Pejabat struktural dan fungsional serta undangan lainnya.

 

Gubernur NTB yang di Wakili Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTB Muhammad Riadi, SP.MCEF dalam sambutannya ketika membuka secara resmi kontes ternak tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Dinas Peternakan NTB dan Dinas Peternakan Dompu yang telah mempersiapkan segala hal yang terkait pelaksanaan kegiatan ini.

 

“Berkumpul dengan peternak – peternak unggul dan hebat tidak kalah dengan daerah lain,” ujarnya.

 

Lanjut Kadis Peternakan NTB membangun peternakan di NTB agar lebih banyak yang mau terjun untuk memajukan peternakan khususnya meningkatkan SDM baik di peternakan kebun sendiri maupun petugas yang memanfaatkan pengembangan teknologi yang semakin maju,

 

“Teknologi inseminasi buatan dan transfer embrio merupakan teknologi untuk meningkatkan produksi dan produktifitas ternak yang tentunya juga bertujuan untuk menarik minat peternak di NTB untuk itu di berikan penghargaan, ungkapnya.

 

 

Pewarta ; IW

image_pdfimage_print