BRI Cabang Dompu, Gelar Panen Hadiah Simpedes Semester II Tahun 2023

Foto, Serba-serbi Panen Simpedes Semester II Tahun 2023 di Halaman kantor BRI Cabang Dompu.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Dalam Rangka Undian Berhadiah Bagi Seluruh Nasabah Setia, BRI Kantor Cabang Dompu, menggelar Acara Panen Hadiah Simpedes Semester II tahun 2023 yang berlangsung meriah di Halaman kantor BRI cabang Dompu, 07/07/24. Beberapa hari kemarin

 

Turut hadir pada Acara Panen Hadiah Simpedes tersebut Pimpinan BRI cabang Dompu Faiz Sabar Taruna Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT, Komandan Kodim 1614 Dompu Letnan Kolonel Taufiq S.Sos, Komandan Brimob Dompu, AKP Yuswanto SH, Kapolres Dompu yg diwakili Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauludin S. Sos, Ketua Penggerak PKK Dompu Hj. Lilis Suryani, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu Dr. Marlambson Carel Wiliams,SH.MH, yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Dompu

 

Serta Bapak Subai yang mewakili, Kepala Badan Pertanahan Dompu Komang Suarta, Pemimpin Cabang Pegadaian Dompu Hadi Tihing, Kepala PNM Area Bima 1 Meci Mantika, Kepala PNM Area Bima 5 Dewa Agung Widiana, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu Bapak Drs. Abdul Haris dan Seluruh nasabah BRI Cabang Dompu.

 

Sebelum di undi, terlebih dahulu dibacakan tata tertib Cara pengundian dengan sistim secara acak lewat Online dan di saksikan oleh para Saksi-saksi.

 

Dalam Sambutan Kepala BRI Cabang Dompu, Fariz Sabar Taruna Menyampaikan Apresiasi kepada seluruh Nasabah Setia Bank BRI Cabang Dompu yang hadir dalam kegiatan “Panen Hadian Simpedes”

 

Maka, pada hari ini kami BRI Kantor Cabang Dompu dengan bangga melaksanakan rangkaian kegiatan Panen Hadiah Simpedes (PHS) Periode Maret sampai dengan Agustus 2022 kali ini,

 

“Dengan total, ada 38 hadiah dengan nominal kurang lebih 400 juta.” Katanya.

 

Lebih lanjut Dikatakan Fariz kepada Nasabah bahwa semua hadiah yang diberikan kepada para nasabah BRI itu tergantung dari total saldo tabungan simpedes dari para nasabah,

 

“Jadi semakin banyak masyarakat dompu menabung di BRI Dompu maka akan semakin banyak lagi hadiah yg akan diberikan.”pungkasnya.

 

Foto, Momen Penyerahan Hadiah Undian Simpedes Semester II tahun 2023

 

Disisi lain, Fariz juga menjelaskan bahwa Klaster UMKM BRI Dompu, terdapat beberapa klaster, antara lain Klaster kepiting Desa mbawi, klaster tembe nggoli desa ranggo, klaster kopi tambora desa pancasila dan klaster songgajah desa songgajah. “Klaster2 ini merupakan nasabah binaan BRI baik simpanan maupun pinjaman.” terangnya

 

“Ketika Gubernur NTB datang di Dompu, tidak membahas terkait Tenun Pa’a, sementara yang disampaikan bahwa dukungan Bank sangat minim pada pelaku UMKM tenun Dompu, tapi BRI Dompu tidak,”ungkapnya

 

Karena pengrajin Tenun Pa’a ini, sudah menjadi nasabah BRI bahkan menjadi klaster UMKM Binaan BRI yaitu Klaster Tembe Nggoli.

 

Ditambahkan Fariz, salah satu klaster yang hadir disini, yang pernah diundang oleh Kantor Pusat BRI pada acara bazar, dari 9 klaster UMKM se Indonesia yang diundang salah satunya klaster songgajah Dompu ini.

 

“Mudah2an kedepan klaster-klaster binaan BRI Dompu yg hadir disini bisa berangkat juga ke Jakarta.” tandas Pimpinan BRI Cabang Dompu.

 

Fariz menuturkan, Kami BRI Dompu selalu berusaha meningkatkan kemudahan transaksi nasabah dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk perekonomian masyarakat Dompu, dengan berbagai kegiatan yg kami laksanakan.”lanjut Fariz

 

Disamping itu, kata Fariz, Kami punya aplikasi BRIMO dengan berbagai kemudahan yang kami tawarkan, setor tarik tunai di mesin ATM tidak perlu kartu, cukup pakai aplikasi BRIMO, dompet ketinggalan atm ketinggalan gak usah kawatir cukup bawa hp saja dan punya aplikasi BRIMO dan kami punya BRILink dan pasarid .”terangnya.

 

Dengan penuh semangat Fariz mengajak seluruh masyarakat Dompu agar segera menabung di BRI, bagi yang belum memiliki tabungan di BRI.

 

“Ayo bapak ibu semua yang hadir disini yang belum punya tabungan BRI segera menabung di BRI. Yang sudah punya tabungan di BRI ditambah lagi saldonya, Karena semakin banyak saldo yg ada di BRI maka kesempatan utk mendapatkan 1 buah mobil akan semakin besar.” Katai keyakinan.

 

Diakhir sambutannya, Fariz menuturkan bahwa saat ini BRI telah melakukan holding ultra mikro (sinergi antara BRI, pegadaian dan PNM). Hal ini dilakukan guna mewujudkan layanan keuangan yg lebih lengkap terintegrasi dan memenuhi kebutuhan pelaku usaha.

 

Oleh sebab itu, Fariz mengahapkan ketika ada nasabah pegadaian atau nasabah PNM yang skala usaha masih sangat kecil apabila nanti sudah berkembang maka bisa menjadi nasabah BRI.

 

Begitu juga sebaliknya apabila ada nasabah BRI yg butuh modal tapi hanya punya emas, ada pegadaian solusinya. Gadai yg aman hanya ada di pegadaian. Nasabah BRI punya supplier2 kecil bisa dibiayai oleh PNM. Jadi layanan keuangan yang kami berikan akan lebih lengkap.

 

“ Saat ini BRI Dompu mempunyai 3 outlet senyum (sentra layanan ultra mikro) yaitu ada di BRI Unit Woja, Kempo dan Calabai. Apabila ada nasabah mau transaksi gadai bisa dilakukan di ketiga BRI unit tsb.” tutur Fariz mempromosikan produk BRI

 

Adapun Nama-nama Nasabah yang beruntung mendapatkan Hadiah Undian Panen Simpedes BRI Cabang Dompu, Tahap ke II Tahun 2023, Sebagai berikut :

 

 

Penulis : IW