Anggota DPRD Dompu, Suharlin, ST, Ucapkan Dirgantara RI Ke-79

Foto, Anggota DPRD dan Sekretaris DPC PAN Kabupaten Dompu, Suharlin, ST atau lebih tenarnya disapa Ori Lin 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Sejak Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus Tahun 1945, yang dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Mohammad Hatta di sebuah rumah di Jalan Pegangsaan Timur No. 56, Jakarta Pusat.

 

Dimana hari yang bersejarah tersebut Memiliki makna yang tersendiri dalam segi aspek politik, sehingga dengan adanya proklamasi kemerdekaan Indonesia, tentunya hal ini sangat berpengaruh terhadap dalam aspek politik.

 

Proklamasi kemerdekaan Indonesia membuat Indonesia memiliki kedaulatan bagi rakyatnya sendiri, hal ini dibuktikan dengan adanya pengakuan yang dilakukan oleh seluruh bangsa Indonesia, bahwa segala bentuk kekuasaan dan pemerintahan diatur dan dikuasai oleh pemerintah Indonesia, dan tentunya bangsa Indonesia telah terbebas dari kolonialisme, Indonesia telah bebas dari penjajah.

 

Karena Keinginan bebas dari penjajah sendiri merupakan cita -cta bangsa Indonesia yang begitu lama dijajah oleh bangsa dari negara lain. Karenanya terbebas dari segala bentuk penjajahan merupakan makna dari aspek politik yang sangat mendalam. Indonesia kini bebas mengatur dan menjalankan pemerintahannya sendiri.

 

Maka pada kesempatan ini, Anggota DPRD dan Sekretaris DPC PAN Kabupaten Dompu, Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79 

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print