Anggota DPRD Dompu, MF. Joyo Yuniarto Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

Foto, MF. Joyo Yuniarto Anggota DPRD Kabupaten Dompu dari Fraksi PKB dan juga Wakil Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Dompu.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Idul Adha merupakan sebuah hari raya dalam agama Islam untuk memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim Alaihissalam (AS) bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT.

 

Sebelum Nabi Ibrahim AS mengorbankan putranya, Allah SWT menggantikan Ismail dengan domba. Untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak disembelih sebagai kurban setiap tahun.

 

Idul Adha jatuh pada tanggal 10 bulan Zulhijah pada penanggalan kalender Hijriah. Pada hari Idul Adha, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Id bersama-sama di tanah lapang atau di masjid.

 

Setelah salat, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan. Sepertiga daging hewan dikonsumsi oleh keluarga yang berkurban, sementara sisanya disedekahkan atau dibagikan kepada orang lain.

 

Lewat Momentum Bersejarah ini, Anggota DPRD Kabupaten Dompu Fraksi PKB, MF. Joyo Yuniarto Beserta Keluarga Besar, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, Minal Aidzin Walfaidin Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

 

Penulis IW 

image_pdfimage_print