Pernyataan Sikap Ketua Umum NWDI Bima, Dukung Cagub Zul-Uhel, Ditolak Keras 18 Pengurus NWDI.

Foto, Pengurus Muslimat NWDI Kecematan Madapangga Kabupaten Bima 

 

 

ChanelNtbNews, Bima, NTB – Merespon Video Deklarasi Ketua Umum NWDI Kabupaten Bima yang beredar di medsos maupun di beberapa media online, yang menyatakan sikap dukungan terhadap Calon Gubernur NTB, periode 2024-2029 dr. Zulkieflimansyah dan HM. Suhaili Fadil Tohir (Zul-Uhel) pada Pilkada serentak 2024.

 

Dimana sebelumnya Ketua Umum NWDI Kabupaten Bima (sang pertahana) merupakan sosok yang pertama kali berada di barisan terdepan dalam mendukung sekaligus memenangkan pasangan Rohmi-Firin,

 

Namun seketika merubah arah dukungan tanpa alasan yang jelas dan koordinasi dengan 18 pengurus NWDI Kecematan di kabupaten Bima sehingga dukungannya itu terkesan hanya untuk kepentingan pribadi.

 

Sehingga mendapat penolakan keras dari 18 pengurus Kecematan NWDI Se-Kabupaten Bima, yang merasa kecewa dengan sikap politik ketua umum NWDI Kabupaten Bima,

 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Muslimat NWDI Madapangga, Kabupaten Bima, Pasi Hamzah pada awak media Via WhatsApp, Rabu, 04/05/24.

 

Ketua Muslimat NWDI Madapangga, Pasi Hamzah mengatakan bahwa kami sebagai kader NWDI Kabupaten Bima tetap akan sami’na waato’na dalam satu barisan Organisasi

 

“Pernyataan Pak Anwar Selaku ketua NWDI Kabupaten Bima Telah Mencederai Dan terkesan Menjual Organisasi Demi kepentingan Pribadi dia.” ungkap Hamzah dengan nada kecewa.

 

Oleh sebab itu, kami selaku Pengurus Muslimat NWDI Kabupaten Bima, dalam waktu dekat ini, akan bersurat Ke Pengurus wilayah dan pusat

 

Agar segera mengeluarkan atau memberikan surat Pemecatan Kepada Pak Anwar Hamzah, selaku Ketua NWDI Kabupaten Bima, Karena tidak mencerminkan sebagai sosok ketua yang konsisten dan bertanggung jawab.

 

“Jadi tidak akan bisa menghentikan pergerakan kami untuk mendukung dan memenangkan Rohmi-Firin,” ungkap Pasi Hamzah dengan tegas.

 

Senada juga dengan Sekretaris NWDI Kabupaten Bima, Syaikhu mengatakan sangat keberatan atas klaim Pak Anwar mampu menggiring pengurus Kecematan NWDI yang ada di 18 Kecamatan.

 

“Pengklaiman itu ngawur, tanpa ada kesepatan dari 18 pengurus Kecematan,” kata Syaikhu dengan nada sinis.

 

Lanjut Syaikhu membeberkan bahwa setau saya Pengurus Daerah NWDI Tingkat Kecamatan, Hanya Kecematan Sape yang sudah fix penyusunannya,” Itupun Belum di Lantik.” ungkapnya.

 

Dipertegas Syaikhu, sekali lagi, saya sebagai Sekjen NWDI kabupaten Bima Dalam waktu Dekat Akan menyurati Pengurus wilayah agar Kepemimpinan pak Anwar Segera di evaluasi .

 

“Ini sudah mencederai Marwah organisasi NWDI, kalau mau merubah arah dukungan jangan bawa-bawa nama organisasi,”ujar sekjen dengan nada kesal.

 

Sementara sampai berita ini ditayangkan, Ketua Umum NWDI Kabupaten Bima belum dapat dimintai keterangannya.

 

Penulis IW

image_pdfimage_print