Danki Brimob, Iptu M Jasuli, Idul Adha Momentum Tepat Untuk Berbagi Dan Perduli Sesama.

Foto, Danki Brimob Iptu M. Jasuli, pada momentum Penyembelihan Serta Pembagian Daging Qurban.

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Mako Brimob menggelar Acara Kurban

 

Diawali dengan prosesi penyembelihan 3 (tiga) ekor sapi yang dilakukan sesuai dengan Syariat Islam, kemudian dilanjutkan Do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Ustad Muhamad Iksan.

 

Dengan tujuan memohon keberkahan dan ridho dari Allah SWT. Seluruh anggota dan masyarakat yang hadir mengikuti prosesi ini dengan penuh khidmat dan rasa syukur.

 

kemudian dilakukan pembagian daging Kurban yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi (Danki) Brimob, Iptu. M. Jasuli Ramadhan, dengan melibatkan seluruh anggota Kompi 2 Yon C Pelopor, yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 wita bertempat di Mako Brimob

 

Dalam penyampaiannya, Komandan Kompi 2 Yon C Pelopor, Iptu. M. Jasuli Ramadhan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas yang diajarkan dalam Islam.

 

“Idul Adha adalah momentum yang tepat untuk kita saling berbagi dan peduli kepada sesama, terutama kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. dengan berqurban, kita meneladani sikap pengorbanan dan ketulusan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS,” kata Danki penuh Keikhlasan.

 

Kemudian, lanjut Danki, bahwa daging qurban tersebut langsung di distribusikan kepada masyarakat sekitarnya, terutama kepada warga yang kurang mampu.

 

“Kegiatan ini menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara anggota kompi dan masyarakat, serta memperkokoh rasa persaudaraan dan kepedulian sosial,”ujar Danki Brimob.

 

Disamping itu, Pria asal Pulau Garam ini, juga menekankan, bahwa pentingnya kegiatan sosial seperti ini untuk terus dilaksanakan di masa yang mendatang.

 

Disisi lain, Iptu Jasuli, menjelaskan terkait dengan Kompi 2 Batalyon C Pelopor ini, merupakan satuan yang bertugas, tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial,

 

Diakhir perbincangan, Danki berharap hubungan harmonis antara anggota kompi Brimob dan masyarakat dapat terus terjalin dan semakin kuat.

 

“Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang aktif berkontribusi dalam kegiatan sosial. semoga kegiatan ini membawa berkah dan manfaat bagi kita semua,” tegas Mas Dadang sapaan kecilnya.

 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan do’a bersama, untuk memohon agar segala amal ibadah yang telah dilakukan diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan keberkahan. Semoga semangat berbagi dan peduli yang ditunjukkan oleh Kompi 2 Batalyon C Pelopor dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak.

 

Sementara masyarakat penerima daging qurban menyambut dengan antusias dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Kompi 2 Batalyon C Pelopor Mako Brimob yang telah berbagi bersama masyarakat.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print