Belum Stabilnya Harga Jagung, Babinkamtibmas Imbau Petani Jagung Agar Tetap Menjaga Kantibmas

Foto, Kanit Babinkamtibmas saat memberikan himbauan kepada Petani Jagung Desa Kramabura.

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Dalam rangka menciptakan suasana agar tetap Kondusif, Polres Dompu melalui Kanit Babinkamtibmas Aktif melakukan sosialisasi dengan menghimbau kepada Petani Jagung di Desa Kramabura kecamatan Dompu, (Senin, 20/05/24), kemarin lalu.

 

Dikarenakan anjloknya harga jagung, mengingat harga jagung sampai saat ini belum juga stabil, sehingga para Petani Jagung kerap melakukan aksi Protes Kepada Pemerintah Daerah Kab. Dompu menuntut kenaikan harga jagung.

 

Dimomen kebersamaan dengan Petani Jagung Desa Kramabura, Kanit Babinkamtibmas Polres Dompu menghimbau kepada masyarakat petani jagung, agar selalu menjaga Kamtibmas, supaya tetap aman dan kondusif diwilayah kabupaten Dompu.

 

Kanit Babinkamtibmas menjelaskan terkait dengan turunnya harga jagung agar tidak melakukan aksi-aksi yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,

 

“Sebaiknya langsung menyampaikan dan koordinasi langsung dengan Pemerintah Daerah ataupun Pihak terkait.” Imbau Kanit Babinkamtibmas

 

Sehingga semua pihak bisa berupaya maksimal dalam mencarikan solusi yang terbaik untuk menangani masalah anjloknya harga jagung tersebut.

 

Babinkamtibmas juga meminta kepada masyarakat dan Petani Jagung, agar tidak melakukan aksi atau tindakan memblokir jalan, mengingat jalan merupakan sarana transportasi umum untuk kepentingan semua orang.

 

“Jalan itu juga, tranportasi bagi petani yang hendak menjual jagung hasil panennya ke gudang,” terang kanit mengimbau para petani jagung.

 

Disamping itu, Kanit juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat dan Petani Jagung, agar bersabar menghadapi permasalahan yang ada.

 

Diakhir Kanit berharap mudah-mudahan dengan adanya langkah2 Pemda/Bupati yang sudah berusaha melobi, baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat (Bapanas), untuk menaikkan harga jagung dan

 

“Semoga upaya pemerintah secepatnya terwujud, demi kesejahteraan Para Petani Jagung khususnya di kabupaten Dompu,” harap kanit.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print