Kadistanbun Dompu Beserta Jajarannya Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

Foto, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni, SP,.MM 

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Hari ini kita berada di ujung bulan Ramadhan. Insya Allah, satu atau dua hari lagi kita memasuki Id al-Fitri. Umat Islam telah melakukan ritual besar selama satu bulan penuh, yaitu shiyam ramadhan, plus seluruh rangkaian ibadah dan amal kebajikan lainnya, seperti shalat-shalat sunnah, tadarrus al-Qur’an, shadaqah, dan lain sebagainya.

 

Maka hari ini atau bulan Syawal, kita digolongkan oleh Allah, SWT menjadi orang yang mendapat kemenangan dan kembali ke fitrahnya semula (Ied al-Fitri), ja’alana Allah wa iyyakum min al-‘adin wal-faizin wa adkhalana waiyyakum fi zumrati ibad al-shalihin.

 

Sebab Idul fitri ada, karena adanya shiyam ramadhan, maka tidak ada nilai dan identitas fitri jika tidak ada pelaksanaan shiyam ramadhan. Kenapa orang mukmin saat ini dikembalikan ke fitrahnya? Mari kita flash back dan kaji kembali.

 

Untuk itu, Dikesempatan yang Fitri ini, Kadistanbun Dompu, Muhammad Syahroni, SP,.MM beserta seluruh Jajarannya, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print