Kadistanbun Dompu, Syahroni Hadiri Rakor Pangan Bersama Dirjen Sumber Daya Air BWS NTB 

Foto, Kadistanbun Dompu, Syahroni Hadiri, di acara Rakor Pangan Bersama Dirjen Sumber Daya Air BWS Nusa Tenggara Barat di Mataram

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distambun) Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni, SP,.MM, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) pangan bersama Dirjen Sumber Daya Air BWS Nusa Tenggara Barat di Mataram,

 

Dalam rangka upaya peningkatan produksi padi yang di adakan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Nusa Tenggara I, yang

 

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah stakeholder terbaik dari pengambil kebijakan maupun pelaksana teknis di Daerah, dicopas di akun Facebook Distanbun Dompu, kamis, 21/03/2024.

 

Kepala Distambun Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni, SP,.MM, menerangkan bahwa pertemuan yang diadakan oleh Dirjen SDA BWS NTB di Mataram ini berdasarkan arahan dan instruksi langsung dari Presiden RI Ir. H Joko Widodo, terkait dengan ancaman krisis pangan yang kemungkinan akan dihadapi para Petani kedepannya.

 

“Kemen PUPR melalui dirjen SDA mengundang kepala Dinas PU dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan kabupaten/Kota se NTB untuk di dengarkan permasalahan2nya dan menyamakan persepsi terkait peningkatan produksi padi. Tentunya yang hubungan,”jelas Syahroni.

 

Maka dengan adanya rakor ini, diharapkan dapat memetakan kondisi di lapangan dan menentukan langkah yang tepat dengan kolaborasi stakeholder terkait agar pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik.

 

Ditambahkan Syahroni, salah satu output rapat, yakni dalam beberapa minggu ke depan, pihak-pihak terkait akan melakukan survey langsung yang berkaitan dengan sarpras yang di butuhkan.

 

Terkait potensi infrastruktur pertanian di masing-masing daerah yang dapat meningkatkan perluasan areal tanam untuk peningkatan produksi padi.

 

“Diharapkan pihak Kemen PUPR akan terlihat langsung dalam upaya program-program pertanian untuk kebutuhan para petani dan  Semoga target produksi padi pada 2024 di Kabupaten Dompu dapat tercapai,” ujar Syahroni.

Penulis : IW

image_pdfimage_print