Kesehatan Yang Optimal, Capai Kemerdekaan Sejati

Foto Kepala dinas Kesehatan kab Dompu, Maman, SKM, MSI

 

ChanelNtbNews, Dompu NTB – Kemerdekaan, adalah hak istimewa setiap bangsa, dan bangsa Indonesia merayakan momen penting ini setiap tahun pada tanggal 17 Agustus.

 

Namun, kemerdekaan sesungguhnya baru terwujud dengan sempurna ketika seluruh warga negara bebas dari ancaman kesehatan yang mengganggu kualitas hidup mereka.

 

Harus Merdeka dari Sakit dan bagaimana perjuangan menuju kesehatan optimal adalah langkah krusial dalam mencapai kemerdekaan sejati.

 

Karena Kesehatan adalah modal utama untuk mewujudkan potensi maksimal sebagai individu dan bangsa, oleh karena itu, pemahaman akan pentingnya kesehatan harus menjadi prioritas bagi seluruh warga negara. yang ditanamkan sejak dini.

 

Sehingga perlu diterapkan Pola Hidup Sehat sebagai Landasan Kesehatan, karena mengadopsi pola hidup sehat adalah kunci dalam mencapai kemerdekaan dari sakit.

 

Didukung dengan pelayanan kesehatan yang mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat adalah hak dasar yang harus dipenuhi.

 

Sebab Masyarakat juga perlu didorong untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada dan mengikuti program-program kesehatan yang disediakan.

 

Tentunya Mengedepankan deteksi dini dan pencegahan merupakan strategi yang cerdas dalam mencapai kemerdekaan dari sakit.

 

Serta Peran Teknologi dalam Meningkatkan Kesehatan dalam Kemajuan teknologi kesehatan membuka berbagai peluang baru dalam perjuangan untuk merdeka dari sakit.

 

Yang paling utama untuk Mencapai kemerdekaan dari sakit memerlukan peran aktif seluruh masyarakat.

 

Semangat gotong royong yang telah mendarah daging dalam budaya Indonesia harus dimanfaatkan untuk mendukung program-program kesehatan dan saling membantu dalam menjaga kesehatan.

Merdeka dari sakit bukanlah tujuan yang mudah, namun hal ini dapat dicapai dengan upaya bersama, komitmen, dan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi masa depan yang lebih baik.

 

Dalam momen kemerdekaan yang bersejarah ini, Keluarga Besar DInas Kesehatan Kabupaten Dompu Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke 78.

 

” Mari kita semua bersatu dalam perjuangan untuk mencapai kemerdekaan sejati, yaitu merdeka dari sakit dan hidup sehat secara optimal”

 

Pen : IW

 

image_pdfimage_print