Momentum Istimewa, Segenap Pemerintah Kecematan Woja Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

Foto, Camat Woja, EDYSON, SH dan Sekcam Woja, ARIF MULYADIN, S.Sos

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Di Indonesia ada dua hari besar agama Islam yang selalu dirayakan dengan meriah dan kesibukan yang tinggi, yaitu Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha. Hampir setiap orang dari semua kalangan masyarakat di negeri ini ikut menyibukkan diri menghadapi dua peristiwa tahunan ini.

 

Dari dua Hari Raya Idul Fitri yang paling ramai dan paling spektakuler dirayakan. Bagaimana tidak semua tenaga dan waktu terkuras dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tidak hanya umat Islam saja yang disibukkan dengan Idul Fitri, tetapi hampir semua orang, baik secara langsung maupun tidak langsung

 

Semua intansi pemerintah maupun swasta di negara ini juga menjadikan Idul Fitri sebagai momentum untuk saling berbagi dan menjalin tali silaturrahmi antar warga dan juga dengan masyarakat sekitarnya.

 

Hal ini terlihat bagaimana intansi-intansi tersebut menyediakan parcel atau bingkisan lebaran (THR), menyediakan kendaraan gratis untuk mudik para karyawan, serta mengadakan acara syawalan (halal bi halal) sebagai bentuk syukur kepada Allah atas selesainya pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

 

Karena Idul Fitri merupakan momen yang sangat istimewa. Idul Fitri sering dijadikan ajang untuk pamer kemewahan dan kesuksesan dalam meraih prestasi-prestasi duniawi yang jauh dari nilai-nilai karakter mulia yang mengharuskan kesederhanaan dan kesantunan yang dipandu dengan peningkatan kualitas iman dan takwa.

 

Dimana pada perayaan Idul Fitri tersebut, sebagian masyarakat terkadang pulang kampung untuk memamerkan keberhasilan mereka bekerja di kota dengan cara berfoya-foya dan berlebih-lebihan di kampung halaman.

 

Sehingga tidak aneh jika pada akhir bulan Ramadhan, pusat-pusat perbelanjaan, pasar-pasar atau mall banyak dikunjungi pengunjung yang berbelanja untuk kebutuhan Idul Fitri, sehingga sering kali kemacetan lalu lintas menjadi pemandangan yang sering ditemui di pusat-pusat kota

 

Dimomentum yang Istimewa ini, Segenap Seluruh Pemerintah Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidin Walfaidin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print