Keluarga Besar SMPN 1 Dompu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

Foto, Kepala Sekolah SMPN 1 Dompu, Abdul Basith, SPd,.M.M.Inov.

 

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu hari raya yang sangat penting dalam agama Islam, Dimana Hari yang dirayakan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

 

Dimana Ibadah Puasa, mengajarkan kita umat muslim untuk menahan diri dari hawa nafsu, memperdalam ibadah, menumbuhkan sifat sabar, tawakal, dan ikhlas, serta memperhatikan orang-orang yang membutuhkan guna membersihkan diri dari hal-hal negatif dan duniawi.

 

 

Seperti tertuang dalam hadist HR Bukhari, “Barangsiapa yang melaksanakan ibadah Shaum selama satu bulan penuh dengan penuh keimanan kepada Allah maka apabila ia memasuki Idul Fitri ia akan kembali menjadi fitrah seperti bayi (Tiflul) dalam rahim ibunya”.

 

Momen Hari Raya Idul Fitri tersebut digunakan seluruh umat muslim di dunia untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi antara sesama Muslim.

 

Dalam Momentum ini pula, Kepala SMPN 1 Dompu, Abdul Basith, SPd.,M.M.Inov, beserta keluarga SMPN 1 Dompu, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidin Walfaidin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print