Kadis Pertenakan Dompu Beserta Jajarannya, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

Foto, Kadis Naskeswan Dompu, Muhammad Abduh, SE,.MSi

 

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Setiap tahunnya, umat muslim di seluruh dunia merayakan keistimewaan Hari Raya Idul Fitri setelah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. mungkin anda sudah cukup familiar menyebut Idul Fitri dengan istilah lebaran. Istilah lebaran memang sudah cukup populer dan identik di Indonesia.

 

Namun, apa makna Idul Fitri yang sesungguhnya? Makna Idul Fitri bukan sekadar tentang hari perayaan, pakaian baru, dan hal-hal lain yang serba baru. Meski pada dasarnya umat muslim disunnahkan untuk menggunakan pakaian baru, tetapi secara hakikat, bukan itu makna sesungguhnya dari Hari Raya Idul Fitri, Dilansir dari laman resmi Nahdlatul Ulama (NU),

 

Lebih dari itu, Idul Fitri dimaknai sebagai bentuk refleksi diri, bentuk rasa syukur, dan kegembiraan. Dalam hal ini, refleksi diri berarti setiap umat muslim dianjurkan untuk introspeksi diri dan kembali kepada fitrah Islamiyah.

 

Untuk melengkapi Kesempurnaan Hari Raya Idul Fitri tersebut, diwajibkan untuk saling memaafkan,

 

Oleh Karena itu, Bersama Seluruh Jajarannya Kepala Dinas Pertenakan dan Kesehatan Hewan Kab Dompu, Muhammad Abduh, SE,.MSi, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidin Walfaidin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

 

Penulis : IW

image_pdfimage_print