Baharuddin Hir, SE Sukses Cetak Sejarah Pertama Kali Warga Bali Dua/Manggemaci Dipastikan Melenggang Ke Kursi Legislatif.

Baharuddin Hir, SE Sukses Calon Anggota DPRD Kab Dompu Partai PPP Dapil 3 Kec Woja 

 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Sebanyak tujuh Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Dompu yang terpilih pada Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kec Woja, dimana keempat Caleg merupakan wajah baru sementara tiga Caleg lainnya merupakan Pertahana yang bertahan di tahta legislatif untuk 5 tahun Kedepan.

 

Berdasarkan hasil Rekapitulasi suara Rapat Pleno di Tingkat Kecematan Woja di Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, sebanyak Tujuh Partai dipastikan mengutus Kader-kader terbaiknya yang akan menduduki kursi legislatif.

 

Salah satunya dari Partai PPP melalui Caleg Pendatang baru Baharuddin, Hir, SE yang berhasil meraih Jatah 1 Kursi Legislatif dari 7 jatah kursi di Dapil 3 Kec Woja dengan Perolehan Suara 1.768 dan Sukses mencetak sejarah orang Pertama Warga Bali dua/Manggemaci yang melenggang ke Parlemen.

 

“Alhamdulillah Impian dan Cita-cita sudah tercapai, mimpi-mimpi panjang, sejak 4 tahun lalu, niat mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif, sekali tampil langsung di Ijabah oleh Allah, SWT,, Amien,”ungkap Baharuddin, Hir, SE Caleg Pendatang baru dari Partai PPP dengan bahagia.

 

Baharuddin menuturkan berkat Do’a dan dukungan dari seluruh Keluarga besar, sehingga saya bisa meraih kemenangan ini, terutama Istri tercinta yang selalu setia mendampingi selama hampir 4 tahun dalam proses caleg ini.

 

“99 porsen fokus Keluarga mendukung, saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga untuk seluruh keluarga Besar, tanpa dukungan keluarga saya tidak akan bisa meraih semua ini,”tuturnya penuh haru.

 

Baharuddin, HIR, SE, Calon Anggota DPRD Kab Dompu Periode 2024-2029 bersama pendukung setia

 

Kemudian Spesial untuk Seluruh Tim Pemenangan, saya Ucapkan Terimakasih yang sebanyak-banyaknya yang sudah berjuang tanpa mengenal lelah selama lebih kurang 4 tahun.

 

Dan seluruh warga kampung halaman khususnya Balidua dan Manggemaci yang sangat antusias dan luar biasa dalam memenangkan pertarungan ini, sehingga kita mampu melaluinya dengan hasil yang membahagiakan ini.

 

“Sekali terima kasih yang setinggi-tingginya Keluarga Besar Balidua dan Manggemaci, motivasinya,”ucap pemilik kepribadian sederhana.

 

Baharuddin mengungkapkan bahwa pada dasarnya saya berdomisili di Wilayah lain yaitu di Kec Pekat, karena memang niat saya dari awal untuk maju sebagai calon legislatif ini, bukan semata-mata ingin mencari popularitas, jabatan dan sebagainya,

 

Akan tetapi yang terutama sekali mengobati rasa Kerinduan puluhan tahun, khususnya warga Balidua dan Manggemaci yang selalu mengipikan ada keterwakilan di kursi legislatif, karena belum pernah ada keterwakilannya.

 

Karena selama ini Warga Balidua dan Manggemaci terkesan di anatirikan, ibaratnya sebuah barang yang beli, setelah mendapatkan barang lalu pergi begitu saja, tanpa harus kembali untuk menampung aspirasi Warga Balidua dan Manggemaci.

 

“Ini yang memotivasi kuat dan semangat keluarga besar Balidua dan Manggemaci dan ini Pertama kali warga balidua dan Manggemaci mencetak sejarah memiliki perwakilan dan sejarah juga untuk Kel Simpasai memiliki 3 Perwakilan di legislatif”ungkapnya semangat.

 

Oleh karena itu, dengan niat yang tulus ini, ketika nanti sudah resmi menjadi anggota DPRD kab Dompu saya akan selalu fokus untuk warga Balidua dan Manggemaci dan seluruh masyarakat khususnya Dapil 3 Kec Woja yang disesuaikan dengan anggaran yang ada.

 

“Insyaallah, saya akan selalu akan selalu berbuat yang terbaik untuk keluarga Balidua dan Manggemaci,”ujar Dae Bahar biasa disapa penuh yakin.

 

Adapun Ketujuh Calon Anggota DPRD yang terpilih berdasarkan Hasil Pleno di Tingkat Kec. sebagai berikut ;

 

1. Bidan Suhadah, Partai PKB : 1.536, jumlah Keseluruhan Suara Sah Partai Politik dan calon : 6.802.

2. Sarifuddin, S.T.P, Partai Gerindra : 2.116, jumlah Keseluruhan Suara Sah Partai Politik dan calon : 4.464

3. M. Ikhsan, S.Sos, Partai Nasdem : 2.752 jumlah Keseluruhan Suara Sah Partai Politik dan calon : 4.405.

4. Ade Pribadi, SH Partai Golkar : 2.098, jumlah Keseluruhan Suara Sah Partai Politik dan calon : 3.542

5. Baharuddin Partai PPP : 1.768, jumlah Keseluruhan Suara Sah Partai Politik dan calon : 4.432

6. Erwinsyah, SH, Partai PBB : 1.483, jumlah Keseluruhan Suara Sah Partai Politik dan calon : 4.124

7. Kurais, Partai PAN : 1.601, jumlah Keseluruhan Suara Sah Partai Politik dan calon : 3.191

 

Penulis : Nasrul Alam (Naga)

 

 

image_pdfimage_print