Bambang Firdaus, SE, Siap Lahir Batin Maju Sebagai Calon Bupati Dompu Periode 2024-2029.

Foto Calon Bupati Dompu Bambang Firdaus, SE. Periode 2024-2029.

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Menjelang Pesta Demokrasi, pada Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Periode 2024-2029, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Dompu, Bambang Firdaus, SE dengan tegas menyatakan Siap Maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Dompu pada pemilu tahun 2024.

 

Pernyataan sikap tersebut disampaikan langsung oleh Bacabup Bambang Firdaus di depan masyarakat Desa Wawonduru, saat menggelar kegiatan kampanye dan tatap muka bersama Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Dr. Supratman, SH,MH di lapangan Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB pada Sabtu (30/12/23) sekitar pukul 13.00 wita.

 

Dalam kampanye dan tatap muka tersebut, Bambang Firdaus mengatakan bahwa kesiapannya untuk tampil pada suksesi Pilkada sebagai Bacabup Dompu pada bulan September 2024 mendatang, sudah dipersiapkannya secara matang dan siap lahir batin.

 

Dengan terbentuknya Tim Sukses yang sudah dirancang sejak awal yang dimulai dari tim dusun/lingkungan, tim desa dan kelurahan, tim kecamatan hingga tim kabupaten semuanya sudah dipersiapkan secara matang.

 

“Hanya saja semuanya tinggal menunggu saatnya saja untuk dilantik.”ungkapnya penuh optimis.

 

Bambang Firdaus juga mempertegas bahwa untuk kesiapan anggaran, tidak perlu diragukan lagi, karena dirinya telah menyiapkan semuanya tanpa ada kendala.

 

“InsyaAllah semuanya sudah saya siapkan dengan matang. Saya tidak ragu lagi untuk maju sebagai Bacabup Dompu, pokoknya siap lahir batin dehhh”tegas Pengusaha sukses ini.

 

“InsyaAllah jika calon dari Partai Gerindra Kabupaten Dompu, bisa mendapatkan 5 kursi ke parlemen DPRD Kab Dompu, ada perwakilan DPRD di Pov. NTB, hingga DPR RI, terlebih lagi menangnya Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, maka besar peluang kita untuk bisa meraih kursi EA1 nantinya,”papar Bambang dihadapan para pendukung fanatiknya.

 

Dijelaskan Bacabup Dompu, bahwa dalam memenangkan Pilcaleg, Pilkada hingga Pilpres bersama Gerindra, itu semuanya tidak terlepas dari dukungan penuh masyarakat. Artinya, karena semuanya butuh kebersamaan dan persatuan yang kokoh dari seluruh elemen masyarakat.

 

Maka untuk meraih kemenangan itu, sangat dibutuhkan kerjasama dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Dompu.

 

“Jika masyarakat mendukung calon dari Partai Gerindra, baik itu Caleg, Bacabup maupun Capres nya maka rakyat harus bersatu untuk memenangkan Gerindra,”ujar Papi akrab disapa papi.

 

Penulis : IW




Satresnatkoba Bersama Polsek Manggelewa Sukses Mencetak Rekor Dengan Jumlah BB Shabu Terbesar Sepanjang Sejarah Di Wilayah Hukum Polres Dompu.

foto Kasat Narkoba Iptu Sofyan Hidayat, S.Sos dan Kapolsek Manggelewa IPDA Bukhari Mahaputra, SH, bersama Anggota beserta Terduga Pelaku berinisial El Alias Eko.

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Satresnatkoba Polres Dompu bekerja sama dengan Polsek Manggelewa Sukses Mencetak Rekor dalam mengungkap Peredaran Jaringan Narkoba dengan Jumlah Barang Bukti (BB) terbesar sepanjang sejarah khususnya di wilayah Hukum Polres Dompu, dengan Berat Kotor BB : Bruto Shabu : 198,84 Gram.

 

Kesuksesan tersebut, berkat Kerja Keras dan kekompakan Kasat Narkoba Iptu Sofyan Hidayat, S.Sos dan Kapolsek Manggelewa IPDA Bukhari Mahaputra, SH, telah berhasil menangkap Pengedar Narkoba Pria berinisial El Alias Eko (52),

 

Dimana sebelumnya Satresnatkoba telah berhasil meringkus sejumlah Pengedar Narkoba dan kebersihan ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Institusi Kepolisian khususnya Polres Dompu.

 

Dalam Keterangannya, Kasat Narkoba Polres Dompu Iptu. Moh Sofyan Hidayat, S.Sos mengungkapkan, pada malam Rabu, Anggota Sat Narkoba Polres Dompu Telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana menjual, membeli, memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika Golongan I yang di duga sabu.

 

“Penangkapan ini, Rekor dengan jumlah BB shabu-shabu terbesar di wilayah Hukum Polres Dompu”ungkap Kasat Narkoba saat dikonfirmasi awak media di Polres Dompu, Kamis, 28/12/23

 

foto terduga pelaku El Alias Eko beserta BB shabu-shabu dengan Berat Kotor BB : Bruto Shabu : 198,84 Gram.

 

Dimana pada TKP, di Salah Satu rumah di Dusun MPongge, Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, dengan terduga pelaku berinisial EL alias Eko, pekerjaan petani Warga Dusun Mpongge Desa Banggo Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu yang merupakan resedivis

 

Dengan Barang bukti ditemukan keseluruhan : 2 (Dua) buah plastik klip transparan ukuran besar yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika Jenis Shabu-shabu, 1 (Satu) buah plastik klip transparan ukuran 5×8 yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis Shabu-shabu.

 

Kemudian 1 (Satu) buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat 2 (Dua) buah gulung plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis Shabu-shabu, dengan jumlah Berat Kotor BB : Bruto Shabu : 198,84 Gram.

 

Beserta 1 (Satu) buah plastik klip transparan kosong, 1 (Satu) buah tabung kaca, 1 (Satu) buah sekop, 1 (Satu) buah timbangan, 1 (Satu) buah Bundel plastik klip transparan, 1 (Satu) buah tas sandang warna hijau hitam, 1 (Satu) buah timbangan, 2 (Dua) buah Unit Hp yang diantaranya : 1 (Satu) Realme Warna Hitam dan 1 (Satu) Hp Merk Samsung lipat warna merah dan uang Tunai sebesar Rp. 5.930.000 (Lima Juta Sembilan Ratus Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah).

 

Dalam Kronologis kejadian ;

Pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2023 sekitar pukul 20.05 wita anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadinya transaksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Manggelewa, kemudian anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu melaporkan informasi tersebut kepada Kasat Narkoba.

 

Berdasarkan informasi tersebut Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU MOH. SOFYAN HIDAYAT, S.Sos berkoordinasi dengan Kapolsek Manggelewa IPDA BUKHARI MAHAPUTRA,SH, kemudian langsung memerintahkan anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu gabungan dengan Timsus Polsek manggelewa.

 

Di Pimpin langsung Oleh Kasat Resnarkoba IPTU MUH. SOFYAN HIDAYAT, S,Sos dan Kapolsek Manggelewa IPDA BUKHARI MAHAPUTRA,SH untuk segera menindak lanjuti laporan tersebut.

 

Kemudian Tim opsnal gabungan Timsus Polsek manggelewa langsung menyisir di sekitaran Kecamatan Manggelewa tepatnya di salah satu rumah di  Dsn MPongge, Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa.

 

Sekitar pukul 20.30 WITA tiem mandapatkan informasi A1 bahwa terduga EI alias Eko berada di dalam rumahnya, anggota opsnal tidak menunggu lama tim langsung melakukan penggerebekan.

 

Pada saat tim akan memasuki rumah terduga EI alias Eko sempat akan melarikan diri serta membuang sebuah Tas sandang dan sempat melakukan pembrontakan,

 

Selanjutnya pukul 20.45 wita dengan kesigapan Tim opsnal satuan Resnarkoba dan timsus Polsek manggelewa melakukan tindakan terukur dengan mengamankan terduga menggunakan borgol.

 

Sebelum melakukan penggeledahan tim memanggil saksi umum untuk menyaksikan proses penggeledahan tersebut dari hasil penggeledahan tim berhasil mengamankan barang bukti tersebut diatas.

 

Selesai melakukan penangkapan dan penggeledahan Tim langsung mengamankan terduga dan barang bukti ke Mako Polres Dompu untuk diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Adapun saksi-saksi dalam penggeledahan tersebut,

1. AM, Tempat Tanggal Lahir :, Umur sekitar 37 Tahun, pekerjaan : Kades Banggo, Alamat : Dusun Mustika, Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

 

2. SH, Dompu, Sekitar 51 Tahun, pekerjaan:  SEKDES, Alamat : Dsn Jembatan Ndano, DS. Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

 

Penulis : IW




Tindakan Kriminal Meningkat Di NTB, Arjunnarfid, SE, Minta Kapolda NTB Lebih Serius Menciptakan Kamtibmas Menjelang Tahun Baru Masehi 2024.

foto Ketua Bidang Pembangunan Daerah dan Pedesaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) BADKO Bali NUSRA, Ajunnarfid, SE,

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Himpunan Mahasiswa Islam BADKO Bali NUSRA Ketua Bidang Pembangunan Daerah dan Pedesaan, meminta kepada Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq, SH., M.Hum, agar bisa memberikan keamanan serta kondisi sosial yang kondusif di Seluruh wilayah Hukum Polda NTB.

 

Dengan meningkatkan berbagai macam angka kriminalitas yang terjadi di Wilayah Hukum Polda NTB,  Akhir-akhir ini, yang sangat mencemaskan masyarakat NTB.

 

Hal itu, disampaikan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) BADKO Bali NUSRA, melalui Ketua Bidang Pembangunan Daerah dan Pedesaan Ajunnarfid, SE, saat menyampaikan unek-unek di taman kota Dompu, Kamis,28/12/23.

 

Ketua Bidang Pembangunan Daerah dan Pedesaan Ajunnarfid, SE mengatakan dengan melihat kondisi keamanan yang lemah dan semakin merajalela dengan tindakan kriminal yang ada di wilayah Hukum Polda NTB,

 

Oleh itu, Ajun berharap Kepada Kapolda NTB Bapak Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq, SH., M.Hum, agar bisa memberikan Keamanan serta Kondisi Sosial yang kondusif dalam menjalankan Tugas Pokok Kepolisian sesuai dengan amanah UU RI NO. 2 Tahun 2022.

 

“Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Menegakkan hukum, Memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.”

 

Arjun menjelaskan bahwa Keamanan merupakan wujud Nyata dalam berbangsa dan bernegara maka dari itu menjelang tahun baru masehi 2024,

 

Karena sebelumnya terjadi marakya tindakan kriminalitas seperti, Pembacokan, pemanahan, juga maraknya peredaran Miras serta Narkoba menjadi salah satu pemicu tindakan kriminalitas.

 

Arjun juga Meminta kepada Kapolda NTB bapak Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq, SH., M.Hum, agar senantiasa mengontrol kinerja setiap Kepala Kepolisian Resort yang ada di NTB.

 

Serta mengintruksikan kepada anggotanya agar selalu standby melakukan patroli 24 jam disetiap titik yang di anggap rawan tindakan kriminal di Wilayah Hukum Polda NTB.

 

“Lebih-lebih Mengfungsikan Tugas Bhabinkamtibmas sebagai unjung tombak dalam menciptakan Kamtibmas di ruanglingkup sosial.”pesan Arjun diakhir kata.

 

Penulis : IW.




Kontraktor Pelaksana Suwandi, Mengucapkan Selamat Menyambut Tahun Baru 2024, Semoga Impian Tertunda Tahun 2023, Menjadi Cambuk Kesuksesan Di Tahun Baru.

Foto Kontraktor Pelaksana Suwandi.

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Satu Tahun Penuh Kita Lalui Penuh Dengan Tantangan/Rintangan di tahun 2023, Untuk mencapai Hasil yang Maksimal, tanpa mengenal waktu dan merasa lelah sedikitpun untuk terus menggapai Impian yang diharapkan.

 

Kadang-kadang Apa yang diraih tidak sesuai harapan, namun tetap selalu semangat dan Ikhlas dalam menjalani Proses untuk mencapai Kesuksesan yang diharapkan itu.

 

Oleh karena itu, Apa yang telah diraih, selalu kita syukuri dan sebaliknya apa yang menjadi kendala atau kelemahan Penyebab tertundanya capaian selama tahun 2023 terbalas di tahun 2024 nanti.

 

Sehingga dapat menjadi Cambuk semangat untuk lebih kuat dalam menggapai harapan yang tertunda di tahun 2023 ini, agar di tahun 2024 nanti dapat mencapai Kesuksesan.

 

Selamat tinggal Tahun 2023, Selamat Datang Tahun 2024, Keluarga Besar Kontraktor Pelaksana Suwandi, mengucapkan Selamat Tahun Baru 2024,

 

Semoga Kita Semua Sukses menggapai Impian yang tertunda.

 

Penulis IW




Momentum HUT BRI 128 th, BRI Berikan Bantuan Pakaian Sholat Dan Perlengkapan Alat Tulis Kepada 30 Orang Santri Pondok Imam Ahmad Dorotangga.

foto Pimpinan BRI Cabang Dompu, Fariz Sabar Taruna Dalam momen Upacara Hut BRI 128 th dan Penyerahan Bantuan Kepada Perwakilan Santri Pondok Imam Ahmad.

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Dalam rangka memeriahkan HUT BRI 128 th, BRI Cabang Dompu menggelar Upacara untuk memperingati hari berdirinya Bank Tertua di Indonesia dan dirangkaikan dengan Pemberian bantuan kepada Santri Pondok Imam Ahmad Dorotangga Kel. Doro Tangga Kec Dompu Kab Dompu, berlangsung di halaman Kantor BRI Cabang Dompu, Sabtu, 16/12/23.

 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan BRI Cabang Dompu Fariz Sabar Taruna Kepada 2 orang Perwakilan Santri dan Guru Pembina Pondok Imam Ahmad di sela-sela acara Upacara HUT BRI Kantor Cabang Dompu.

 

 

Pimpinan BRI Cabang Dompu, Fariz Sabar Taruna menyampaikan bahwa diusia yang genap 128 tahun, tepatnya jatuh pada pada 16 Desember 2023. BRI terus berupaya untuk selalu melayani serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

 

“Dengan semangat HUT BRI 128 ini, Semoga BRI bisa menjadi lebih Kuat dan Hebat,” ungkap Fariz Sabar Taruna usai penyerahan bantuan.

 

Oleh karena itu, pada momentum yang sangat berbahagia ini, BRI dapat kesempatan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi santri Pondok Imam Ahmad Dorotangga.

 

Dalam hal ini, jenis bantuan yang diberikan oleh BRI, berupa Pakaian Sholat dan Perlengkapan Alat tulis untuk 30 orang Santri.

 

Dimomen ini juga BRI mengajak seluruh Masyarakat Indonesia untuk selalu peduli dalam menjaga lingkungan. Ini sejalan dengan komitmen BRI dalam menerapkan prinsip Environment, Social, Governance (ESG).

 

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi santri-santri Pondok Imam Ahmad Dorotangga.”harap Pimpinan BRI Cabang Dompu diakhir penyampaiannya.

 

Penulis : IW




Angka Kriminalitas Meningkat, Disebabkan Krisis Moral Terhadap Anak-anak Remaja, Butuh Peran Semua Pihak Menekan Kasus Pemanahan Di Kab Dompu

foto Mahasiswa Adi Mawardi PMII 

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – Meningkatnya angka Kriminalitas akhir-akhir ini di kabupaten Dompu, Khususnya Kasus Pemanahan yang marak terjadi tengah-tengah masyarakat, dimana kasus tersebut banyak melibatkan anak-anak remaja baik Itu sebagai korban maupun sebagai pelaku kekerasan itu sendiri.

 

Mendapatkan respon keras dari kalangan Mahasiswa, karena merasa prihatin dan perduli dengan kondisi keamanan yang sangat meresahkan serta mengancam keselamatan masyarakat di Kabupaten Dompu.

 

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang mahasiswa Adi Mawardi PMII, memaparkan bahwa Permasalahan Krisis moral yang terjadi di kalangan anak-anak remaja belakangan ini telah menjadi masalah yang sangat serius yang harus disikapi bersama oleh semua pihak.

 

Bagaimana tidak, hasil pengamatan yang kita lihat membuktikan bahwa adanya peningkatan angka kasus-kasus kriminalitas yang ada di daerah kab Dompu yang kita cintai ini

 

“Diantara kasus yang paling merisaukan masyarakat adalah pemanahan.”ungkap Adi Mawardi, pada awak media melalui Via Washapp, Kamis, 21/12/23.

 

Sebab hampir setiap bulan kasus pemanahan yang ada di daerah Dompu mengalami peningkatan dan bahkan tidak Dapat di atasi, tidak hanya kasus pemanahan tetapi kasus pembacokan, kejar-kejaran menggunakan sajam juga telah meRajaLela di daerah Dompu.

 

Namun yang sangat disayangkan hampir semua pelaku adalah di usia sekolah, yang seharusnya tugasnya hanya sekolah dan belajar,”tetapi nyatanya anak Remaja jaman sekarang menyibukan diri dengan Hal hal yang melanggar norma,”bebernya.

 

Oleh karena itu, dalam menyikapi berbagai potret buram yang dilakukan oleh anak-anak remaja yang ada di Kabupaten Dompu terbesit pertanyaan “Siapakah yang harus bertanggung jawab?” Jelas ini harus menjadi fokus semua pihak mulai dari orang tua, sekolah, pemerintah daerah, dan pihak Kepolisian,”pungkas mahasiswa ini.

 

Maka dari itu saya ingin mengajak kepada seluruh orang tua agar memaksimalkan perannya di rumah dalam menasehati dan mengawasi anak-anaknya dan tidak lupa menanamkan nilai keislaman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,

 

Dan tidak hanya peran orang tua, tetapi di sini saya mengajak kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Dompu agar memaksimalkan perannya dan tidak henti-henti dalam menasehati demi membentuk karakter yang baik.

 

“Lebih-lebih sekolah harus tetap menghidupkan ekstrakulikuler agar remaja tetap di sibukan dengan hal hal yang positif”,Pesannya.

 

Selain dari peran ke dua pihak itu, peran Pemerintah Daerah sangat penting dalam mengantisipasi kejadian-kejadian seperti ini. maka dari itu saya mengajak Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu.

 

Agar menyediakan dan membangun kegiatan-kegiatan yang dapat menyibukkan anak-anak remaja zaman sekarang agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain dan dirinya sendiri.

 

Diakhir, saya ingin mempertegas kepada pihak kepolisian agar memaksimalkan perannya dalam penjagaan malam dan pemberlakuan jam malam tetap dilakukan Agar kriminalitas yang ada di kabupaten dompu dapat di manimalisir,

 

“Sudah saatnya kesadaran tumbuh pada semua pihak, karena jika Krisis moral dan angka kriminalitas yang ada di kabupaten dompu semakin merajalela, maka Bagaimana nasib generasi penerus bangsa?ujarnya.

 

Penulis : Iw