BRI Cabang Dompu Melaksanakan Program ‘BRI Menanam’ Tahun 2023, Kegiatan Penanaman 110 Bibit Pohon Di Desa Mangge Asi.

foto, seluruh tamu undangan kegiatan BRI Menanam, di Desa Mangge Asi kec. Dompu kab Dompu.

 

ChanelNtbNews, Dompu, NTB – BRI Cabang Dompu melaksanakan Program Kegiatan Penanaman Bibit Pohon bertajuk ‘BRI Menanam’ tahun 2023 dengan jenis Bibit Pohon yang akan ditanam, terdiri dari bibit pohon mangga, klenkeng dan alpukat, dan Kegiatan ini sebagai upaya pelestarian lingkungan yang berlokasi di Desa Mangge Asi Kec Dompu Kab Dompu.

 

Dirangkaikan dengan Penandatanganan Berita acara serah terima bibit tanaman sejumlah 110 bibit pohon dan Penyerahan Bibit Pohon sekaligus penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang, AA Gede Ngurah, Small Bisnis Manager BRI Cabang Dompu, Tri Rahayu, Kepala Desa Mangge Asi Suhadi dan Program ‘BRI Menanam’ tiap tahun ini, serentak dilaksanakan di 13 Desa di kab Dompu, pada Jam 09.00 pagi, kamis/05/10/23.

 

Turut hadir dalam kegiatan ‘BRI Menanam’ tersebut, antara lain, Kepala Desa Mangge Asi, Suhadi, Kepala BRI Cabang Dompu diwakili oleh Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Dompu, A.A. Gd. Ngurah Putra, Small Bisnis Manager BRI Cabang Dompu, Tri Rahayu, Kepala BRI Unit Monta Dompu, kepala BRI unit Woja, beserta BRI Crew, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh staf Desa Mangge Asi.

 

foto kegiatan BRI Menanam di Aula kantor Desa Mangge Asi kec Dompu kab Dompu.

 

Dalam sambutannya, kepala BRI Cabang Dompu, dalam hal ini diwakili oleh Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Dompu, A.A. Gd. Ngurah Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Desa Mangge Asi yang sudah bersedia memberikan tempat untuk kegiatan BRI Menanam dan terimakasih juga pada Babinsa dan Babinkamtibmas yang sudah setia mendampingi kegiatan ini.

 

Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Dompu juga menyampaikan, bahwa pada hari ini, kita melaksanakan kegiatan BRI Menanam, karena merupakan kelanjutan dari kegiatan BRI Menanam tahun lalu.

 

” Ini sudah masuk tahap kedua, dari 13 Desa Kegiatan BRI Cabang Dompu, salah satunya Desa yang dipilih yaitu Desa Mangge Asi, ini merupakan kehormatan, karena di tahun lalu, juga sudah di berikan kesempatan untuk kegiatan BRI Menanam,” jelas Ngurah Putra.

 

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan BRI Menanam ini, BRI Cabang Dompu membagikan di masing-masing Desa 110 bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon mangga, klenkeng dan alpukat dll.

 

foto penyerahan 110 bibit pohon dan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Dompu A.A. Gd. Ngurah Putra kepada Kepala Desa Mangge Asi, Suhadi.

 

” Semoga bermanfaat bagi kelangsungan penghijauan di Indonesia khususnya di kabupaten Dompu, disamping itu juga mendukung program pemerintah,” pungkasnya.

 

Diakhir Ngurah Putra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program BRI yang dinamakan ESG (Enviroment, Sosial dan Governance).

 

” Saya mewakili Pimpinan BRI Cabang Bapak Pinca, kebetulan tidak bisa hadir dalam kesempatan ini, mengkhaturkan terima kasih banyak kepada kepala Desa yang telah mendukung kegiatan ini” kata Manajer Bisnis Mikro.

 

Kemudian pihak BRI juga berkelanjutan mengadakan monitoring,” setelah 3 bulan, atau 6 bulan dari pada tanaman yang kita tanam hari ini, semoga bermanfaat untuk kita semua,” ujarnya.

 

foto beberapa kegiatan BRI Menanam di 13 Desa, diantaranya Desa Nusa Jaya, Desa Kandindi, Desa DoroMelo, dan Desa Ranggo.

 

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Mangge Asi, Suhadi menyampaikan bahwa kita sebagai pemerintah Desa, pada balai Desa ini, kita terima kedatangan tamu kita yang luar biasa ini.

 

” Jadi kita selaku Pemerintah Desa mendukung Penuh kegiatan BRI Menanam,” tegas Kades Penuh semangat.

 

Karena ini, sebagai bentuk tanggung jawab moral kami selaku Pemerintah Desa terhadap bapak/ibu dari BRI Cabang Dompu.

 

” Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini, mendapatkan Rahmat dari Allah SWT dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak BRI, karena telah membantu masyarakat Desa Mangge Asi sepenuhnya ,” ucap kades.

 

Penulis ; IW